SOLOPOS.COM - Calon Bupati Kulonprogo nomor urut dua, Hasto Wardoyo menunjukkan tinta pada jari kelingkingnya usai menggunakan hak pilih di TPS 13 Klepu, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo, Rabu (15/2/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Kulonprogo mulai dilakukan penghitungan suara

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo dan Sutedjo meraih kemenangan mutlak di TPS 13 Klepu, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo. TPS tersebut merupakan tempat di mana Hasto menggunakan hak pilihnya pada Rabu (15/2/2017) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dari TPS 13 Klepu, Sukirdi mengatakan, proses penghitungan suara berjalan lancar dan selesai dalam waktu yang relatif singkat. Paslon Hasto-Sutedjo kemudian dinyatakan unggul dalam perolehan suara.

Selisihnya terlihat sangat mencolok dibanding paslon nomor urut satu, Zuhadmono Azhari dan BRAy Iriani Pramastuti. “Pasangan Zuhadmono Azhari dan BRAy Iriani Pramastuti mendapatkan empat suara, sedangkan Hasto Wardoyo dan Sutedjo 245 suara,” ucap Sukirdi.

Sukirdi mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 13 Klepu mencapai 314 orang. Petugas KPPS lalu mendapatkan dua pemilih tambahan, yaitu Hasto yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan satu warga lain yang masuk dalam Daftar Pemilih Pindahan (DPPh).

Jumlah pemilih yang datang dan melakukan pencoblosan di TPS 13 Klepu kemudian tercatat 251 orang. Sebanyak 245 orang memilih Hasto-Sutedjo, empat orang memilih Zuhadmono-Iriani, sedangkan dua surat suara lain dinyatakan tidak sah.

Sebelumnya, Calon Bupati Kulonprogo nomor urut dua, Hasto berharap dapat meraih kemenangan mutlak dalam Pilkada 2017. Dia menargetkan bisa mendapatkan perolehan suara minimal 70 persen. Meski begitu, dia tetap menyatakan siap menerima apapun hasil Pilkada 2017.

“Apapun yang terjadi kami siap. Kalau dia menang, saya akan datang dan mengucapkan selamat. Kalau ternyata saya, ya nanti saya akan mohon doanya,” ungkap Hasto,” ujar Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya