SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo saat menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi kepala dusun di Gedung Yayasan Dharmais, Sendangsari, Pengasih, Kulonprogo, Rabu (12/8/2015). (JIBI/Harian Jogja/Rima Sekarani I.N)

Hasto diminta menghasilkan ide-ide segar bagi pembangunan Kulonprogo yang realistis.

Harianjogja.com, WATES-DPD PKS Kulonprogo sepakat mengusung Hasto Wardoyo sebagai calon bupati dalam Pilkada 2017 mendatang. Meski demikian, Hasto diminta menghasilkan ide-ide segar bagi pembangunan Kulonprogo yang realistis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengurus DPW PKS DIY yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kulonprogo, Hamam Cahyadi memastikan bahwa pihaknya tidak akan meminta ‘mahar’ bagi dukungannya kepada Hasto. “Kami minta Hasto mempertajam idenya agar masyarakat Kulonprogo maju pesat,”jelasnya, Minggu(10/7).

Ekspedisi Mudik 2024

Terlebih lagi, menurutnya kini Kulonprogo berada di ambang perubahan yang besar dengan keberadaan bandara dan pelabuhan. Selain itu, mega proyek Bedah Menoreh yang telah dicanangkan juga agar bisa benar-benar merangkai potensi kawasan utara Kulonrprogo.

Selain ide yang segar, Hamam menjelaskan bahwa ide tersebut sudah seharusnya realistis sehingga bisa dilaksanakan pada periode mendatang apabila terpilih kembali. Hasto harus bisa menghasilkan ide yang tidak sekedar luar biasa namun juga lengkap.

Sementara itu, Ketua PKS Kulonprogo, Ajruddin Akbar menjelaskan bahwa dukungan kepada Hasto sudah dinyatakan resmi menjelang akhir Bulan Ramadhan lalu. Hal ini diputuskan melalui dukungan dari DPW PKS DIY dan dialog umum. “Kami berharap akan mengedepankan kepentingan rakyat secara bersih,”ujarnya.

Dukungan ini diberikan berdasarkan hasil survey yang telah dilakukan baik di kalangan internal maupun di masyarakat luas. Selain itu, visi dan misi Hasto juga dianggap sesuai dengan platform PKS. Adapun, mendatang Hasto diharapkan mampu meningkatka perencanaan dan pelaksanaan program serta menjalin kerja sama dengan berbagai pihak secara lebih luas lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya