SOLOPOS.COM - Calon Bupati Kulonprogo nomor urut dua, Hasto Wardoyo menunjukkan tinta pada jari kelingkingnya usai menggunakan hak pilih di TPS 13 Klepu, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo, Rabu (15/2/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Kulonprogo dilakukan hitung cepat oleh tim pemenangan Hasto Wardoyo-Sutedjo

Harianjogja.com, KULONPROGO-Tim pemenangan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo dan Sutedjo mengklaim telah memenangkan Pilkada 2017. Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count internal, perolehan suara paslon nomor urut dua itu diketahui mencapai 86,12%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan penghitungan suara melalui quick qount dilakukan tim paslon Hasto-Sutedjo di dua tempat. Lokasi pertama adalah rumah Hasto di Klepu, Hargowilis, Kokap, sedangkan lokasi kedua merupakan kediaman Sutedjo di Temanggal, Wijimulyo, Nanggulan.

Quick count ditutup pada pukul 16.13 WIB Hasilnya, Hasto-Sutedjo mendapatkan 86,12%. Angka tersebut jauh lebih unggul dibanding paslon nomor urut satu, Zuhadmono Azhari dan BRAy Iriani Pramastuti yang memperoleh 13,88%.

Kemenangan versi quick count tersebut disambut bahagia oleh Hasto dan pendukungnya yang tengah berkumpul di rumah Hasto. Mereka yakin rekapitulasi suara versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo nantinya tidak akan jauh berbeda dari hasil quickqount.

Hasto pun langsung menerima banyak ucapan selamat dari keluarga, kerabat, maupun pendukungnya. Beberapa karangan bunga berisi ucapan selamat juga berdatangan ke rumahnya. “Terima kasih. Ini lebih dari ekspektasi yang saya duga, ” kata Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya