SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Keberadaan BM PAN diperkirakan menjadi kunci sukses pelaksanaan pilkada.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) menargetkan generasi muda untuk bergabung dengan menggelar jambore kepemudaan. Sedianya, akan dibentuk kepengurusan BM PAN di setiap desa dan kelurahan.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kepengurusan ini akan difungsikan sebagai upaya pemenangan dalam pilkada Kulonprogo 2019 mendatang. Ahmad Yohan, Ketua BM PAN mengatakan bahwa hal ini menjadi bukti nyata organisasi yang dipimpinnya menjadi wadah generasi muda. “Pengurus BM akan ada di setiap desa,”jelasnya ditemui di Upgrading dan Temu BM PAN DIY di Pengasih, pada Minggu(20/11/2016).

Sedianya akan digelar jambore di 34 provinsi yang melibatkan sekitar seribu kader dari setiap daerah. Dalam acara tersebut, peserta akan dilatih guna meningkatkan kapasitas SDM dalam kemampuan politiknya. Paling tidak akan ada 5 kader yang dilatih untuk merekrut kembali anggota BM PAN di setiap desa.

Keberadaan BM PAN diperkirakan menjadi kunci sukses pelaksanaan pilkada dengan menjadi saksi di TPS. Ketua BM PAN DIY, Sugeng Nurmanto mengjelaskan upgrading diikuti seluruh BM PAN dan 3 kabupaten dan 1 kota di DIY. Dengan penguatan kader, ia optimis PAN akan meraih kemenangan di pesta demokrasi terdekat.

“Kader kuat insyallah PAN akan menang besar,”ujarnya. BM PAN sendiri merupakan organisasi sayap partai yang bersinergi dengan PAN. BM PAN dikhususkan kepada generasi muda yang ingin belajar politik. Kader muda inilah yang akan menggarap generasi muda dan pemilih pemula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya