SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, tidak persoalkan dukungan yang diberikan oleh adiknya Gusti Bendoro Pangerah Haryo (GBPH) Prabu Kusumo (Gusti Prabu) terhadap salah satu pasangan walikota Jogja.

Ditemui usai melakukan rapat paripurna di kantor DPRD DIY Senin, (30/5), Sri Sultan menegaskan pihak Kraton tetap netral dalam pilkada kota Jogja September mendatang. Terkait dukungan Gusti Prabu kepada pasangan calon Haryadi Suyuti dan Imam Priyono, Sultan mengaku dirinya tak mempermasalahkan hal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sultan menegaskan dirinya menghormati hak individu yang dimiliki oleh seseorang baik itu terhadap adik, saudaranya di dalam keluarga Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

“Dalam menentukan sikap politik silakan saja. Yang jelas di Kraton itu ada sebuah kehidupan dimana di dalamnya juga memiliki kehidupan individu yang harus dihormati sehingga saya tidak mempermasalahkannya,” tandas Sultan.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya