SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada Kota Semarang sudah di depan mata. Pendaftaran bakal calon ke koalisi pun mulai ramai termasuk seorang politisi Nasdem yang mendaftar di dua koalisi partai yang berbeda

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang dari Nasdem W.S. Basuki mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Semarang lewat dua koalisi partai politik.

“Saya mendaftar pada Koalisi Tugu Muda (Golkar, PKS, dan Demokrat) karena berorientasi pada kehendak masyarakat,” katanya saat mendaftar di Sekretariat Bersama Koalisi Tugu Muda, Semarang seperti dikutip Antara, Rabu (6/5/2015).

Kedatangan Basuki di Kantor Sekber Koalisi Tugu Muda itu disambut pimpinan tiga parpol, di antaranya Ketua DPD II Partai Golkar Kota Semarang Agung Priyambodo dan Sekretaris DPC Demokrat Semarang Wahyoe Winarto.

Mantan Ketua DPD Nasdem Kota Semarang itu menyadari parpolnya yang hanya mendapatkan satu kursi di DPRD Kota Semarang tidak dapat berbuat banyak untuk mengusung calon pada pemilihan kepala daerah.

“Namun, apa yang saya lakukan ini, yakni mendaftar pada Koalisi Tugu Muda mendapatkan restu dari pimpinan Nasdem Jawa Tengah,” kata satu-satunya legislator Nasdem di DPRD Kota Semarang itu.

Dalam pendaftaran itu, dia mengaku mendaftarkan diri untuk posisi bakal calon wakil wali kota karena menyadari kemampuannya yang masih perlu banyak belajar sebelum maju ke posisi wali kota.

“Saya introspeksi, tahu diri. Oleh karena itu, daftar pada posisi bakal calon wakil wali kota. Wakil itu kan ‘awak’ (badan) dan ‘sikil’ (kaki), tanpa kepala. Siapa kepalanya? Ya, wali kota,” ungkapnya.

Basuki menyadari sepenuhnya jika kelak terpilih sebagai wakil wali kota akan mendukung, mengamankan, dan menyosialisasikan kebijakan wali kota agar terlaksana dengan optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya