SOLOPOS.COM - Logo PDIP (JIBI/Dok)

Logo PDIP (JIBI/Dok)

Logo PDIP (JIBI/Dok)

Pilkada Kota Semarang mulai panas. PDIP Kota Semarang mulai menggelar survei bakal calon yang akan diajukan dalam pilkada 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Kanalsemarang.con, SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Semarang menggelar survei untuk mengukur elektabilitas bakal calon yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah.

“Ada beberapa kali survei yang kami lakukan. Survei ini sebenarnya sudah dimulai sejak lama,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Supriyadi di Semarang seperti dikutip Antara, Selasa (21/4/2015).

Ia menjelaskan survei elektabilitas sebenarnya sudah dimulai sejak berakhirnya pendaftaran bakal calon pada Februari lalu dan sampai saat ini sudah ada beberapa kali survei yang dilakukan.

Menurut dia, hasil survei itu akan disampaikan ke DPP PDI Perjuangan sebagai bahan pertimbangan dalam memberikan rekomendasi kepada bakal calon wali kota dan wakil wali kota nantinya.

“Hasilnya berbeda-beda setiap kali survei. Ya, kan ada indikator kenaikan atau penurunan elektabilitas dari aspirasi yang dijaring dari masyarakat,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang itu.

Namun, Supriyadi yang juga Ketua DPRD Kota Semarang itu enggan membeberkan hasil survei elektabilitas, mengingat hasilnya hanya akan disampaikan kepada DPP PDI Perjuangan secara tertutup.

Yang jelas, ia memastikan hasil survei elektabilitas bersifat objektif karena ditangani oleh pihak ketiga sehingga tidak perlu ada keraguan atas hasil survei elektabilitas yang dilakukan.

Ia mengatakan hasil survei elektabilitas itu bukan satu-satunya indikator yang dijadikan sebagai pertimbangan dalam pemberian rekomendasi bakal calon yang akan diusung PDI Perjuangan nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya