SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada Kota Semarang sudah di depan mata. Mantan Walikota Semarang  Soemarmo Hadi Saputro mendaftar melalui Koalisi Gerindra-PAN dan Koalisi Tugu Muda

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Setelah mendaftar pada penjaringan pemilihan kepala daerah melalui Koalisi Gerindra-PAN, mantan Walikota Semarang Soemarmo Hadi Saputro mendaftar juga lewat Koalisi Tugu Muda.

Ekspedisi Mudik 2024

Ditemani beberapa orang, Soemarmo mendatangi Kantor Sekretariat Bersama Koalisi Tugu Muda yang beralamat di Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (9/5/2015), untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon.

Koalisi Tugu Muda adalah sebutan untuk koalisi yang digalang tiga parpol, yakni Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat, sementara Gerindra-PAN menyebut koalisinya dengan Garuda-Matahari.

Kedatangan Soemarmo disambut jajaran pimpinan tiga parpol, antara lain Ketua DPD II Golkar Kota Semarang Agung Priyambodo, Ketua DPD PKS Agung BM dan Sekretaris DPC Demokrat Wahyoe Winarto.

Menurut Soemarmo, kedatangannya untuk mendaftar sebagai bakal calon wali kota melalui Koalisi Tugu Muda itu merupakan langkah untuk mewujudkan tekadnya menyatukan partai-partai yang ada di Semarang.

“Saya ulang lagi. Begini, birokrasi pemerintahan jika tidak didukung legislatif, berat. Makanya, saya ingin menyatukan partai-partai yang ada di Semarang untuk mari membangun bersama-sama,” katanya seperti dikutip Antara.

Partai-partai politik yang ingin disatukannya, terutama Koalisi Garuda-Matahari dan Koalisi Tugu Muda, serta parpol-parpol lainnya yang selama ini belum menggabungkan dalam koalisi mana pun.

Dengan dukungan parpol yang besar, Soemarmo optimistis bisa memuluskan rencananya untuk menduduki kursi H-1, sekaligus membentuk pemerintahan kuat yang didukung kekuatan legislatif yang besar.

“Rencananya, nanti (9/5/2015) malam pukul 23.00 WIB, saya akan mengembalikan berkas pendaftaran. Kalau nanti banyak yang mengantar saya saat mengembalikan berkas pendaftaran, saya kurang tahu,” katanya.

Pada saat mengembalikan berkas pendaftaran ke Koalisi Garuda-Matahari, Kamis (7/5/2015), Soemarmo diarak menaiki bendi, diiringi sepeda antik, mobil, dan rebana menuju Kantor Balai Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya