SOLOPOS.COM - Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Pilkada Kota Semarang bakal jadi ajang pembuktia Walikota Incumbent Hendrar Prihadi. Hendrar menyatakan kesiapannya melaksanakan rekomendasi DPP PDIP jika ia diberi amanat  

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan kesiapannya melaksanakan rekomendasi dari pusat terkait kandidat pada pemilihan kepala daerah setempat.

“Sebagai kader parpol, saya taat keputusan DPP PDI Perjuangan. Kalau pimpinan partai memberikan rekomendasi ke saya, Alhamdulillah. Saya siap melaksanakan amanat,” katanya seperti dikutip Antara, Kamis (15/1/2015).

Hal itu diungkapkan Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi yang juga Walikota Semarang itu sebelum bertolak ke Tanah Suci untuk menunaikan umrah selama empat hari hingga Senin (19/1/2015).

Kalau ternyata rekomendasi maju ke pemilihan wali kota dan wakil wali kota Semarang diberikan kepada kader lainnya, ia juga mengaku siap melaksanakan amanat untuk memenangkan dalam pilkada.

“Prosesnya kan harus dijalankan ‘step by step’. Menunggu perppu pilkada disahkan dulu, kalau sudah nanti mengamankan rekomendasi partai ke siapa. Baru tahapan memenangkan Pilkada Semarang,” katanya.

Ia menjelaskan penjaringan bakal calon sudah mulai bergulir pada Januari 2015 setelah itu menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, dan setelah keluar akan mengerahkan barisan kader untuk menyukseskan.

Meski penjaringan PDI Perjuangan sudah dibuka sejak 6 Januari 2015 dan setidaknya ada delapan kandidat yang sudah mengambil formulir pendaftaran, Hendi belum mendaftarkan diri sampai sekarang ini.

Hendi menyatakan akan menjalankan tugas kepartaiannya dengan baik sekaligus tugas kemasyarakatannya sebagai kepala daerah, salah satunya memastikan masyarakat merasakan manfaat hasil pembangunan.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2016-2021 Bambang Sutrisno juga membenarkan belum mendaftarnya Hendi dalam penjaringan kandidat kepala daerah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya