SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada Kota Semarang direspons cepat sejumlah partai. Partai Demokrat salah satu partai yang ingin segera membangun koalisi dengan mendekati Partai Golkar dan PAN 

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG– Partai Demokrat Kota Semarang mendekati dua partai politik, yakni Golkar dan Partai Amanat Nasional untuk persiapan menghadapi Pemilihan Walikota Semarang 2015.

“Kami sudah melakukan komunikasi politik dengan parpol lain, terutama dengan Golkar dan PAN,” kata Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Semarang Danur Rispriyanto seperti dikutip Antara, Kamis (29/1/2015).

Menurut Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Semarang itu, kedua parpol itu dinilai sudah memiliki kesamaan visi, misi, dan pandangan yang baik untuk membuat Kota Semarang yang lebih baik lagi.

Meski demikian, kata dia, Demokrat tidak akan menutup pintu bagi parpol-parpol lain, khususnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk ikut bergabung pada koalisi yang tengah direncanakan.

“Tidak menutup kemungkinan, kami juga akan mengajak saudara kami, yakni PKS untuk ikut bergabung. Sejauh ini, PAN dan Golkar sudah sepakat, tinggal menunggu sikap dari PKS,” katanya.

Danur yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Semarang itu mengatakan kerja sama yang akan dijalin Demokrat dengan sejumlah parpol itu dirancang tidak hanya untuk kepentingan menghadapi pilwakot.

“Kepentingannya (koalisi, red.) tidak hanya saat menghadapi pilwakot. Akan tetapi, ke depannya untuk saling bekerja sama untuk membangun Kota Semarang menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Demokrat, kata dia, masih menunggu kesepakatan antarparpol untuk membentuk koalisi sebelum melangkah lebih jauh, seperti penjaringan masukan, penandatanganan MoU, dan membentuk tim koalisi.

Yang terpenting, ia mengatakan kesepakatan untuk membentuk koalisi sudah tercapai, kemudian penjaringan masukan, penandanganan nota kesepahaman (MoU), dan membentuk panitia koalisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya