SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkada Kota Semarang sudah di depan mata. Bakal calon dari PDIP wajib mengikuti sekolah partai seblum di ajukan sebagai calon Walikota

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Semarang, Jawa Tengah, mewajibkan seluruh kandidat yang lolos seleksi penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota mengikuti sekolah kepartaian.

“Kandidat yang lolos sebagai bakal calon wali kota maupun wakil wali kota harus ikut sekolah kepartaian,” kata Sekretaris Tim Penjaringan PDI Perjuangan Kota Semarang Bambang Sutrisno seperti dikutip Antara, Minggu (25/1/2015).

Sesuai dengan mekanisme penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, kata dia, semua berkas dari para pendaftar akan diverifikasi oleh tim penjaringan terkait pemenuhan persyaratan-persyaratan.

Ia menyebutkan jumlah pendaftar penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang sebanyak 16 orang, yakni dua orang bakal calon wali kota dan 14 orang lainnya sebagai bakal calon wakil wali kota.

“Semua berkas ini kami verifikasi dulu. Apakah syarat-syarat administrasi sudah terpenuhi. Yang belum akan kami minta dilengkapi. Kalau sudah, berkasnya kami kirim ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah,” katanya.

Nantinya, kata dia, DPD provinsi akan meneruskan berkas-berkas pendaftaran itu ke DPP PDI Perjuangan, dan semua kandidat yang dinyatakan lolos administrasi akan diikutkan pada sekolah kepartaian.

“Meski nanti yang dipilih langsung hanya calon wali kota, baik bakal calon wali kota maupun wakil wali kota dari PDI Perjuangan yang lolos secara administratif harus mengikuti sekolah kepartaian,” tukasnya.

Menurut dia, PDI Perjuangan memang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siapa pun yang merasa memenuhi persyaratan untuk mendaftar dalam penjaringan, baik kalangan kader maupun nonkader.

“Makanya, semua kandidat yang lolos nanti harus ikut sekolah partai. Selama mengikuti sekolah itu kan para kandidat akan dinilai dari berbagai aspek. Penilaian ini tentu jadi pertimbangan rekomendasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya