SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Meski sudah memasuki masa tenang pelaksanaan Pilkada Kota Jogja, namun di sejumlah lokasi masih ditemukan atribut kampanye.

Ketua KPU Kota Jogja, Nasrullah mengatakan, timnya masih menemukan sejumlah atribut kampanye meski sudah memasuki masa tenang. Kendati demikian, menurut Nasrullah, jumlah atribut yang masih ditemukan pada masa tenang ini relatif sedikit.    

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Dari pemantauan yang kami lakukan pada masa tenang ini memang masih ada atribut, tapi jumlahnya tidak seberapa,” katanya. Menurut dia, upaya pembersihan sudah dilakukan seiring memasuki masa tenang kampanye. Namun untuk mengoptimalkan pembersihan atribut, tersebut Kamis (21/9) malam sekitar pukul 22.00 WIB KPU bersama Dintip, Polisi dan panwas akan melakukan penertiban atribut. Nasrullah menilai, dengan keterbatasan anggota, maka upaya pembersihan tidak dapat dilakukan secara menyeluruh. Ia berharap ada peranan dari masyarakat untuk turut membersihkan atribut tersebut.    

“Kemarin pembersihan sudah dilakukan tapi masih ada atribut yang tertempel.

Sudarmanto, Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwaslu Kota Jogja menilai, secara esensial masa tenang kampanye harus dipatuhi oleh masing masing paslon.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya