SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Tujuh kecamatan di Kota Jogja hari ini, (22/9), menerima paket pencoblosan Pilkada.
   
Tujuh kecamatan yang menerima paket ialah Kecamatan Umbulharjo, Pakualaman, Gotagede, Mergangsan, Mantrijeron, Kraton dan Gondomanan. Masing-masing kecamatan menerima paket perlengkapan pencoblosan di antaranya, kotak suara, surat suara, formulir formulir, alat pencoblosan dan alat tulis.
   
Ketua KPU Kota Jogja, Nasrullah menjelaskan, sebagian perlengkapan pencoblosan sudah didistribusikan pada tanggal 7 dan 8 September, di antaranya bilik suara, daftar calon, kartu pemilih dan perlengkapan panitia seperti tanda pengenal.
  
Distribusi di Kota Jogja ini menurut Nasrullah, relatif lancar dan tidak ada kendala. Mengingat karakter wilayah Kota Jogja mudah dijangkau. “Hari ini kami melakukan distribusi perlengkapan pencoblosan ke tujuh kecamatan. Sesampainya di kecamatan akan dilakukan distribusi ke kelurahan. Setelah sampai di Kelurahan akan dilakukan penjagaan keamaan oleh sepuluh petugas linmas,” jelasnya.
   
Selain itu, KPU juga melakukan pemusnahan surat suara rusak. Surat suara yang dimusnahkan sebanyak 20.321 lembar surat suara. Surat suara tersebut merupakan surat suara yang dinyatakan rusak setelah dilakukan penyortiran.

“Surat suara yang kami musnahkan sebanyak 20.321 surat suara rusak setelah kami lakukan sortir, pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar,” katanya. (Harian Jogja/ Rina Wijayanti)

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya