Pilkada Klaten: Tantang Cabup Petahana, Oposan Usung One Krisnata-Fajri
One Krisnata (paling kiri)-Muh. Fajri (paling kanan di deretan depan) saat mengikuti deklarasi ORI di Hotel Galuh Prambanan, Sabtu (27/6/2020). ORI siap meraih kemenangan pada Pilkada 2020. (Espos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Calon bupati (cabup) petahana kini memiliki pesaing dengan majunya One Krisnata-Fajri sebagai cabup dan cawabup Pilkada Klaten 2020. Deklarasi pencalonan One-Fajri diklaim bukan kaleng-kaleng dan siap menumbangkan petahana, Sri Mulyani.

Sebelumnya One Krisnata pernah melawan Sri Mulyani pada Pilkada 2015. Kali ini, ia akan kembali menantang petahana dengan tiga parpol pengusung. Deklarasi pencalonan One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) itu dilaksanakan di Hotel Galuh Prambanan, Klaten, Sabtu (27/6/2020) siang.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pasangan ORI diusung Partai Demokrat (3 kursi di DPRD Klaten), Partai Gerindra (5 kursi di DPRD Klaten), dan PKS (5 kursi di DPRD Klaten). Di luar ketiga parpol parlemen di Kabupaten Bersinar itu, ORI juga didukung Partai Perindo Klaten, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Garuda Klaten.

Berkumpul, Forum BPD Klaten Tegaskan Bukan Tukang Stempel

Acara diawali dengan pembacaan deklarasi pasangan calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Klaten, Haryanto. Selanjutnya, masing-masing paslon One Krisnata-Fajri menyampaikan orasi politik singkat setelah sambutan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Jateng, Ivan Agusta.

"Fenomena politik yang diikuti saat ini sangat dinamis. Kami berharap ini akan menjadi kekuatan besar. Kita hapus adanya dinasti. Rubah dinasti, buat perubahan. Buat yang lebih baik dan ORI menang," kata Ivan Agusta, di hadapan peserta deklarasi ORI.

Pada kesempatan itu, One Krisnata, mengatakan kehadiran ORI guna mengubah tatanan di Kabupaten Klaten. Ke depan, pasangan One Krisnata-Fajri ingin fokus di empat tatanan.

"Tatanan itu berada di bidang pendidikan [pendidikan tanpa biaya], membuka lapangan kerja, membangun bidang pertanian, dan sektor kesehatan," kata One Krisnata.

Hal senada dijelaskan Muhammad Fajri. Pertemuannya secara fisik dengan One Krisnata terbilang belum lama. "Semangat kami ingin memperbaikii Klaten," kata Fajri.

Lingkungan Tak Steril, Anak-Anak Solo Rentan Terpapar Covid-19



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom