Baliho Bupati KlatenSri Mulyani berisi ucapan selamat kepada capres-cawapres terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, terpasang di perempatan RSI Klaten. (Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengaku lebih memilih melawan kotak kosong dibandingkan harus melawan figur lain di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Hingga kini, belum ada partai politik (parpol) di Klaten yang memunculkan sosok calon bupati (cabup) secara terang-terangan kecuali PDIP Klaten.

“Kalau boleh memilih, saya lebih suka musuh kotak kosong di Pilkada 2020. Bukan melawan figur lain,” kata Sri Mulyani saat ditemui wartawan di sela-sela peresmian batik Sindu Melati di kompleks gedung Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Klaten, Kamis (17/10/2019).

Perempuan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Klaten itu mengakui keinginannya tersebut sulit terwujud. Sri Mulyani memperkirakan bakal ada satu penantang pada Pilkada 2020.

“Saya melihat pada akhirnya nanti akan ada yang muncul [cabup lain]. Mungkin masih menunggu waktu yang tepat. Perkiraan saya akan ada satu orang [penantang dirinya di Pilkada 2020],” katanya.

Sri Mulyani mengatakan bangunan koalisi yang akan mengusung dirinya sebagai cabup semakin kuat. Hal itu dibuktikan dengan hasil komunikasi politik yang telah dilakukan PDIP Klaten ke berbagai partai politik (parpol) lain beberapa waktu terakhir.

“Komunikasi politik terus dilakukan. Saat ini tinggal finalisasi. Banyak parpol yang ingin berkoalisi. Jumlahnya ada sekitar lima parpol lagi yang akan bergabung [selain Partai Golkar yang sudah berkoalisi]. Warna parpolnya ada beberapa macam. Semoga dalam waktu dekat sudah final,” katanya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sejauh ini baru terdapat dua cabup yang terang-terangan muncul di Klaten. Selain Sri Mulyani, ada Ida Hartono, Bos Kiat Motor Klaten.

Sri Mulyani dan Ida Hartono sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke tim penjaringan PDIP Klaten beberapa waktu lalu. Sesuai rencana, DPC PDIP Klaten akan menyodorkan nama cabup dan cawabup ke DPP PDIP melalui DPD PDIP Jateng, akhir Oktober mendatang.

Ida Hartono telah memasang baliho berukuran jumbo di berbagai lokasi di jalan Solo-Jogja. Baliho bergambar Ida Hartono itu disertai tulisan ucapan selamat atas pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024.

Di bagian baliho itu tertulis Ida Hartono sebagai cabup Klaten 2019-2024. Sri Mulyani juga sudah memasang baliho berukuran jumbo bergambar dirinya.

Salah satunya di perempatan Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten. Di baliho tersebut, Sri Mulyani mengucapkan selamat dan sukses kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Sri Mulyani juga mengucapkan banyak terima kasih ke masyarakat Klaten yang telah menyukseskan Pilpres dan Pileg 2019. Ucapan tersebut disampaikan Sri Mulyani selaku bupati Klaten.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten