Pilkada Klaten: Sri Mulyani Diundang DPP PDIP Ke Jakarta Rabu, Dapat Rekomendasi?
Bupati Klaten, Sri Mulyani (dua dari kiri) saat meninjau objek wisata Bukit Sidoguro, Bayat, Klaten, Jumat (7/2/2020). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN -- Ketua DPC PDIP Klaten yang juga bakal calon bupati (cabup) pada Pilkada Klaten 2o2o, Sri Mulyani, mengaku mendapat undangan untuk hadir di DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Sri Mulyani memastikan undangan itu bukan untuk wawancara pada calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada serentak 2020. Undangan sebatas konsolidasi di DPP PDIP menjelang Pilkada 2020.

“Tidak wawancara. Hanya konsolidasi, besok Rabu [19/2/2020] ke sana. Ya [ke DPP] sama Mas Aris, Mas Edy, Mas Hartanto, Mas Agus [pengurus DPC PDIP Klaten]. Tetapi terutama ketua DPC. Tidak ada tes wawancara,” kata Mulyani saat ditemui Solopos.com di Desa Karangasem, Kecamatan Cawas, Senin (17/2/2020) sore.

Mitos Jokowi Lengser Jika ke Kediri, PAN: Kan yang Dukung Banyak

Sesuai jadwal, DPP PDIP pada Rabu (19/2/2020) akan mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang mendapat rekomendasi untuk diusung di pilkada serentak 2020.

Rekomendasi itu baru untuk sebagian daerah, termasuk Klaten.

Ditanya sosok pasangan cabup dan cawabup yang diusung PDIP pada Pilkada Klaten 2020, Mulyani memilih menunggu pengumuman dari DPP PDIP itu. Meski demikian, dia optimistis mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju di Pilkada Klaten.

Pria Asal Jakarta Meninggal Tertabrak Mobil Saat Nyeberang Jalan di Karanganyar

“Wakilnya besok saja biar jadi kejutan. Kan tinggal Rabu. Kemarin sebenarnya sudah mengerucut siapa nama cabup dan siapa nama cawabup. Namun, biar dari DPP saja menyampaikan, bukan Sri Mulyani. Mendahului DPP tidak bagus,” kata Bupati Klaten tersebut.

Nama lain yang dikabarkan diundang ke DPP PDIP yakni Aris Prabowo, bakal cawabup Klaten yang mendaftar via PDIP. Mantan anggota DPRD Klaten itu kini menjabat Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Klaten.

Di Depan Polisi Solo, Nenek-Nenek Anggota Komplotan Pencopet Tantang Sumpah Pocong

Saat dimintai konfirmasi, Aris membenarkan sudah mendapatkan undangan dari DPP PDIP. Aris mendapatkan undangan tersebut pada Sabtu (15/2/2020) malam.

Rencananya, tes wawancara digelar pada Rabu (19/2/2020). “Tetapi untuk waktunya saya konfirmasikan lagi. Yang jelas persiapan lahir dan batin,” jelas Aris.

Aris merupakan salah satu dari sekitar 20 orang yang mendaftar sebagai bakal cawabup melalui DPC PDIP Klaten serta DPD PDIP Jawa Tengah.

Nama lainnya yakni para anggota DPRD Klaten dari PDIP seperti Agus Riyanto, Aris Widiharto, Widada Gendut, Fakhrudin Ali Ahmad, Edy Sasongko, dan Joko Siswanto.

Tak Disebut dalam LHKPN, Ke Mana Rubicon Jekek?

Kepala Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Harjanto, juga ikut mendaftar sebagai cawabup.

Ada pula tokoh dari luar PDIP yang mendaftar sebagai cawabup lewat PDIP yakni Yoga Hardaya (Ketua DPD Partai Golkar Klaten) dan Hariyanto (Wakil Ketua DPRD Klaten dari Fraksi Gerindra).

Sementara pendaftar cabup, selain Sri Mulyadi, ada Ida Hartono (Direktur Kiat Motor) dan Nanik Herawati (dosen Unwidha Klaten).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho