Tutup Iklan
Baliho sosialisasi bakal cabup Klaten, Ida Hartono, terpasang di tepi Jl. Andalas, Desa Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah, Rabu (6/11/2019). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN -- Putra inisiator Esemka yang kini Direktur Kiat Motor Klaten Ida Hartono tidak masuk daftar bakal calon bupati (cabup) yang diusulkan DPC PDIP Klaten ke DPP PDIP.

Kendati demikian Ida menegaskan tetap mencalonkan diri sebagai cabup lewat PDIP. Ida mendaftar sebagai cabup saat dibuka penjaringan di DPC PDIP Klaten akhir September lalu.

Putra dari Sukiyat itu juga sudah gencar sosialisasi. Salah satunya melalui baliho ucapan selamat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang terpasang di beberapa lokasi jalan kabupaten dan jalan nasional.

Pilkada Solo: Ditanya Peluang Duet Dengan Anak Prabowo, Ini Jawaban Gibran

Ida memperkenalkan diri pada baliho itu sebagai cabup 2019-2024. Ida mengatakan seluruh prosedur pendaftaran sudah dia lalui. Berkas persyaratan pendaftaran sebagai cabup untuk Pilkada Klaten 2020 juga sudah lengkap.

“Tidak ada satu pun persyaratan yang kurang. Ya kalau memang beliau [Sri Mulyani] selaku ketua DPC PDIP Klaten ingin cabup yang diajukan ke DPP hanya tunggal ya itu hak beliau,” kata Ida saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (6/11/2019).

Ida mengaku tak kecewa namanya tak masuk daftar usulan DPC PDIP Klaten ke DPP sebagai cabup untuk Pilkada Klaten 2020. “Tidak kecewa. Saya mendaftar juga demi Klaten. Saya santai-santai saja,” tutur dia.

Di ILC TV One, Indadari Ngaku Cadar Bisa Menutup Dosa

Ida mengatakan masih berembuk dengan timnya soal langkah lebih lanjut setelah namanya tak masuk dalam daftar usulan cabup DPC PDIP Klaten ke DPP PDIP. Dia optimistis bisa mendapatkan rekomendasi DPP PDIP sebagai cabup Klaten.

Ida tak menampik kemungkinan mendaftar langsung ke DPP PDIP. “Insyaallah tetap maju lewat PDIP karena juga saya PDIP tulen. Ya nanti dilihat dulu [kemungkinan langsung mendaftarkan diri ke DPP PDIP]. Masih kami bahas dengan tim. Prosesnya kan masih lama. Namanya ikhtiar, berbagai cara dilakukan agar bisa mendapatkan rekomendasi,” kata Ida yang mengaku sudah menjadi kader PDIP sejak 2008.

Penulis Akhirnya Buka Suara, Ini 7 Fakta Layangan Putus

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani, mengatakan DPC sudah mengusulkan nama bakal cabup dan bakal cawabup untuk Pilkada Klaten ke DPP PDIP pada Oktober lalu. Nama yang diusulkan yakni satu bakal cabup yang tak lain Sri Mulyani sendiri yang kini menjabat Bupati Klaten.

Sementara, lima nama bakal cabup yang diusulkan ke DPP PDIP yakni Yoga Hardaya (Ketua DPD II Partai Golkar Klaten), Aris Prabowo dan Suradji (kader PDIP), Marzuki (tokoh muda NU Klaten), serta Harjanto (Kades Karanganom, Kecamatan Klaten Utara).

Mulyani mengatakan usulan nama-nama tersebut ke DPP mempertimbangkan elektabilitas serta popularitas. Selain itu, berkas persyaratan pendaftaran para bakal calon yang diusulkan dinilai sudah lengkap.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten