SOLOPOS.COM - Maskot Pilkada Klaten 2015 (Istimewa)

Pilkada Klaten, TPS di lokasi cabup-cawabup mencoblos mendapat pengamanan ekstra ketat.

Solopos.com, KLATEN–Jajaran Polres Klaten bakal menjaga ekstra ketat masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) yang akan digunakan untuk mencoblos pasangan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015. Penjagaan ekstra ketat itu dilakukan guna menjaga iklim kondusivitas keamanan di Kota Bersinar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian penjelasan Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo, saat ditemui wartawan di Mapolres Klaten, Sabtu (5/12/2015). Selama menjaga keamanan selama pilkada, Polres Klaten dibantu jajaran TNI, dan elemen masyarakat lainnya. Pilkada di Klaten diikuti tiga pasangan, yakni pasangan nomor urut 1, Mustafid Fauzan-Sri Harmanto (Faham); pasangan nomor urut 2, One Krisnata-Sunarto (OK-To); pasangan nomor urut 3, Sri Hartini-Sri Mulyani (Hati Mulya).

“Khusus TPS yang akan digunakan untuk mencoblos masing-masing pasangan, jumlah personelnya lebih banyak dibandingkan TPS lainnya. Hal itu untuk mengantisipasi kalau ada apa-apa [kericuhan]. TPS yag dimaksud seperti tempat menyoblos calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup),” katanya.

Disinggung tentang ada tidaknya TPS rawan di Klaten, AKBP Langgeng Purnomo mengatakan seluruh TPS akan diawasi. Setiap aparat keamanan yang diterjunkan dalam pengamanan harus bertugas menjaga iklim kondusivitas menjelang pencoblosan hingga pascapencoblosan.

Sebelumnya, Komisioner Divisi Pemungutan dan Penghitungan Suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, Joko Hadi Siswanto, mengatakan  tahap distribusi surat suara ke tingkat Panitua Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah berlangsung pertengahan pekan lalu. Total kertas suara yang telah dicetak KPU mencapai 1.064.738 kertas suara plus 2,5 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya