SOLOPOS.COM - Maskot Pilkada Klaten 2015 (Istimewa)

Pilkada Klaten 2015 dari koalisi AD1 Jaya hingga kini belum menentukan cabub dan cawabub yang akan diusung.

Solopos.com, KLATEN – Koalisi AD1 Jaya hingga kini belum memutuskan nama calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang bakal diusung pada pilkada Klaten 2015. Hingga kini, partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi tersebut masih menunggu keputusan dari setiap pimpinan pusat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Koordinator Koalisi AD1 Jaya, Mujaeroni, mengatakan pertemuan lanjutan parpol AD1 Jaya baru dilakukan akhir pekan ini. Pertemuan itu dilakukan guna menentukan cabup dan cawabup yang bakal diusung bersama di pilkada Klaten 2015.

Dia mengatakan hasil pertemuan terakhir, masing-masing parpol mengusulkan empat nama cabup hasil seleksi di AD1 Jaya ke pimpinan di tingkat provinsi serta pusat. Empat nama cabup di AD1 Jaya yakni One Krisnata, Widodo, Suhardjanto, serta Sunardi.

“Masing-masing partai kemarin mengusulkan empat nama itu ke pimpinan yang diatasnya. Dari partai kami juga seperti itu. Mengenai lobi-lobi, kami serahkan ke masing-masing calon,” katanya.

Disinggung soliditas parpol koalisi, Mujaeroni menegaskan hingga kini parpol yang tergabung dalam AD1 Jaya masih solid bersama-sama mengusung cabup dan cawabup pada pilkada mendatang. Sebagai informasi, koalisi AD1 Jaya awalnya terdiri dari lima parpol yakni Partai Gerindra, PPP, PAN, PKS, serta Partai Golkar. Belakangan, dua parpol lain disebut sudah merapat ke AD1 Jaya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Klaten, Yudi B. Prabawa, menjelaskan sudah mengajukan empat nama cabup yang sebelumnya dijaring AD1 Jaya ke tingkat DPW serta DPP sesuai hasil kesepakatan partai koalisi. Selain mengajukan empat nama cabup, PKS Klaten juga mengajukan nama cawabup yang diusulkan yakni Sudibyo.

Hingga Kamis, belum ada informasi soal nama cabup yang direkomendasi pimpinan tingkat DPP serta DPW. “Sesuai rapat terakhir di AD1 Jaya, kami sudah mengajukan empat nama [cabup] ke struktur di DPW dan DPP. Sampai sekarang memang belum ada keputusan dari tingkat pusat,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya