SOLOPOS.COM - Calon bupati (cabup), Sri Hartini (paling kiri) dan calon wakil bupati (cawabup), Sri Mulyani (tengah) saat menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Soeradji Tirtonegoro Klaten, Kamis (30/7/2015). Di RS setempat, pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu menjalani general chek up. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Pilkada Klaten 2015 pasangan Sri Hartini-Sri Mulyani menjalani tes kesehatan.

Solopos.com, KLATEN – Calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang diusung PDIP dan Partai Nasdem, Sri Hartini-Sri Mulyani, menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Soeradji Tirtonegoro Klaten, Kamis (30/7/2015).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan pantauan Solopos.com,  Sri Hartini dan Sri Mulyani kompak mengenakan jilbab merah, kemeja putih, dan sepatu hitam. Keduanya juga sama-sama mengenakan celana panjang namun Sri Hartini memilih warna hitam, Sedangkan Sri Mulyani merah. Keduanya datang ke RSUP Soeradji Tirtonegoro sekitar pukul 08.30 WIB. Mereka ditemui Wakil Ketua Tim Medis RSUP Soeradji Tirtonegoro, Haryanto, di ruang instalasi cendana cempaka.

“Agar tahap pemeriksaan dapat berjalan cepat, tim pemeriksaan medis dibagi dua. Sehingga, tak perlu antre. Sebelum tes kesehatan dimulai, tim medis akan mengecek kelengkapan administrasi Sri Hartini-Sri Mulyani. Tes kesehatan akan rampung pada pukul 14.00 WIB,” kata Haryanto, di sela-sela pemeriksaan.

“Tidak ada persiapan khusus. Hanya, saya diwajibkan puasa menjelang pemeriksaan ini. Semoga, semuanya dapat berjalan lancar,” kata Sri Mulyani yang merupakan istri Bupati Klaten, Sunarna.

Pasangan One Krisnata-Sunarto dan Mustafid Fauzan-Sri Harmanto sudah lebih dulu menjalani tes kesehatan beberapa hari sebelumnya. Sedangkan pasangan Suhardjanto-Sunardi dijadwalkan menjalani tes kesehatan, Jumat (31/7/2015).

“Tes kesehatan ini menjadi bagian persyaratan pendaftaran, sehingga masing-masing cabup-cawabup wajib hadir. Kami terus memantau pelaksanaan tes kesehatan ini. Untuk hasilnya, kami menunggu dari tim dokter,” kata Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Klaten, Wandyo Supriyatno.

Hal senada dijelaskan Divisi Sosialisasi KPU Klaten, Muh. Ansori. Jadwal pemeriksaan kesehatan terhadap cabup-cawabup sudah diserahkan ke tim dokter. “Untuk hasilnya, kami menunggu dari tim dokter. Sedangkan, untuk laporan harta kekayaan jadwalnya Agustus mendatang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya