SOLOPOS.COM - Maskot Pilkada Klaten 2015 (Istimewa)

Pilkada Klaten 2015 terus dilaksanakan sesuai tahapan menjelang pemungutan suara 9 Desember nanti.

Solopos.com, KLATEN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten mendistribusikan surat suara Pilkada Klaten 2015 ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis-Jumat (3-4/12/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengesetan surat suara dilakukan di PPK, Sabtu-Minggu (5-6/12/2015), kemudian didistribusikan ke tingkat tempat pemungutan suara (TPS), Senin-Selasa (7-8/12/2015).

Berdasarkan data yang dihimpun, total surat suara yang didistribusikan ke tingkat PPK mencapai 417 dus. Total kertas suara yang telah dicetak KPU mencapai 1.064.738 kertas suara plus 2,5 persen. Sementara, jumlah pemilih Pilkada Klaten 2015 mencapai 1.037.875 orang.

“Distribusi surat suara sudah dimulai. Kami berharap, semoga distribusi surat suara ini bisa berjalan lancar sesuai jadwal,” kata Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Klaten, Muh. Ansori, Jumat kemarin.

Terpisah, Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo, mengatakan aparat keamanan yang terdiri atas Polri dan TNI turut fokus mengawal surat suara yang dilakukan KPU ke PPK.

Hal itu disampaikan saat Kapolres memberikan materi apel yang dihadiri Danramil dan anggota Babinsa Kodim 0723/Klaten di aula Makodim Klaten, Jumat.

“Berbagai hal-hal kecil yang berpotensi menimbulkan persoalan harus segera kita redam untuk menghindari gesekan. Yang terpenting, aparat keamanan harus terus menjalin komunikasi yang baik dengan tokoh masyarakat dan pendukung pemilihan kepala daerah di tingkat akar rumput,” kata Langgeng Purnomo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya