SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Pilkada Klaten 2015 dipersiapkan. Partai Golkar telah mengantongi 6 nama cabup-cawabup.

Solopos.com, KLATEN – DPD Partai Golkar Klaten kubu Agung Laksono mengantongi enam nama tokoh yang bakal diusulkan untuk menjadi calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keenam tokoh itu segera mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

Ketua DPD Partai Golkar Klaten, Hengky Asnari Salim, mengatakan di tingkat DPP sudah dibentuk tim yang terdiri atas 10 orang masing-masing lima orang dari kubu Aburizal Bakrie (Ical) serta lima orang dari kubu Agung Laksono.

Tim itu dibentuk guna menghadapi pilkada berdasarkan hasil islah. Sementara, di tingkat kabupaten sedianya dibentuk tim terdiri dari enam orang berasal dari kedua kubu.

“Tiga dari saya dan tiga dari Pak Anang [Ketua DPD Golkar versi Ical]. Tetapi, setelah pengurus saya berkomunikasi, Pak Anang bilang telanjur jalan [mengirimkan berkas ke DPP soal pasangan calon]. Ya sudah, silakan. Kami lakukan penjaringan sendiri,” jelas dia saat ditemui di rumahnya, Selasa (21/7/2015).

Hengky menguraikan Golkar di bawah kepengurusannya sudah mengantongi nama sejumlah tokoh terkait calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup).

Tokoh-tokoh itu dipilih berdasarkan hasil rapat pimpinan daerah khusus (rapimdasus) yang digelar beberapa waktu lalu.

Mereka yakni One Krisnata, Bahtiar Joko Widagdo, Suhardjanto, serta Sunardi sebagai bakal cabup. Sementara nama bakal cawabup yakni Sunarto, M. Hum, serta Yoga Hardana.

“Sudah saya kirim ke DPP. Kemudian dari DPP akan melakukan survei. Apa pun hasil survei serta rekomendasi yang muncul, kami siap mengamankan dan menjalankan tugas mendaftarkan ke KPU,” ujar dia.

Hanya, sebelum rekomendasi turun, Hengky menjelaskan seluruh cabup dan cawabup itu bakal mengikuti fit and proper test.

“Kami ada tim terdiri dari tiga orang yang nanti akan melakukan seleksi. Semua cabup dan cawabup akan kami undang,” katanya.

Ia menambahkan hasil seleksi bakal disusulkan untuk dikirimkan ke tim di tingkat DPP. Ia berharap hasil seleksi itu menjadi pertimbangan tim di tingkat pusat.

“Hasilnya seperti apa termasuk skornya nanti akan kami kirimkan ke tim di DPP. Semoga hasil ini menjadi pertimbangan di tingkat pusat,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya