SOLOPOS.COM - Kemesraan Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala (Instagram.com)

Pilkada Kediri 2015, Hengky Kurniawan akan maju jadi Cabup.

Solopos.com, KEDIRI – Pilkada Kediri akan diramaikan oleh kehadiran artis Hengky Kurniawan yang siap  siap maju sebagi bakal calon Bupati Kediri. Hengky menyatakan mendapat dukungan dari koalisi lima partai politik. Ia juga menegaskan siap mengalahkan cabup petahana (incumbent), Haryanti Soetrisno.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Saya masih berkomitmen untuk maju sebagai calon Bupati Kediri,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (27/6/2015) sebagaimana dikutip Okezone.

Lima partai yang siap mengantarkan Hengky menjadi orang nomor satu di Kabupaten Kediri adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Hengky mengungkapkan, PAN bahkan sudah menyatakan akan mengusung dirinya. Sedangkan empat partai lain masih melakukan penjaringan, yakni survei di konstituen dan masyarakat. Keempat partai juga sekaligus menyiapkan komposisi pasangan.

Hengky sendiri siap menerima keputusan apa pun dari partai koalisi, baik tetap sebagai calon bupati atau berubah menjadi calon wakil bupati. Oleh karena itu, ia memilih pasif menunggu dan tidak ingin mengintervensi proses politik yang sedang berlangsung.

“Intinya saya siap maju dalam pilkada mendatang dan menang,” tegasnya.

Konsolidasi

Saat ini Hengky masih melakukan konsolidasi dengan simpul masyarakat Kabupaten Kediri. Ia juga coba menyerap aspirasi secara langsung dengan cara membangun komunikasi intens di tingkat masyarakat akar rumput.

“Saya melihat ada persoalan masyarakat yang tidak selesai. Ini harus dipecahkan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPP PAN Kabupaten Kediri, Arifin Tafsir, mengatakan, masih menunggu penjaringan yang dilakukan partai lain. PAN memutuskan berkoalisi karena jumlah kursi di parlemen tidak mencukupi.

“Saat ini kita masih menunggu hasil penjaringan partai lain,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya