SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Polsek Colomadu Karanganyar didukung satu peleton Brimob dalam pengamanan Pilkada yang digelar Minggu (22/9/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Untuk pengamanan polkda ini kami siaga I. Seluruh pasukan yang ada siap meluncur ketika dibutuhkan,” ujar Kapolsek Colomadu, AKP Sodikun mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Martireni Narmadiana ketika ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Sabtu (21/9/2013).

Menurut dia, satu peleton atau 30 personel Brimob asal Grogol, Sukoharjo yang disiagakan mulai Sabtu siang diterjunkan ke desa-desa di Colomadu. Sementara itu puluhan anggotanya akan keliling ke berbagai desa secara bergantian.

Dia berharap dengan disiagakannya puluhan petugas tersebut diharapkan pilkada di Colomadu berjalan lancar tanpa gangguan berarti. Kendati demikian dia tetap meminta partisipasi warga agar tetap ikut menjaga suasana kondusif di Colomadu.

Sodikun mengutarakan hingga kemarin tak ada desa yang memerlukan penjagaan khusus karena kerawanan. Oleh sebab itu dia mengaku memberi porsi penjagaan merata untuk seluruh desa di wilayahnya.

“Kami ingin rakyat bisa melaksanakan haknya dengan aman, tentaram dan damai tidak ada tekanan dari pihak mana pun. Kami ingin pilkada bisa langsung, umum, bebas dan rahasia sehingga mendapatkan pemimpin yang benar-benar amanah,” ungkap dia.

Sementara itu Camat Colomadu, Joko Budi Utomo juga berharap pada pilkada ini wilayahnya aman dari berbagai gangguan. Karena itu dia berharap seluruh perangkat desa yang ada di Colomadu, petugas kepolisian dan beberapa petugas lainnya bisa menjaga keamanan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya