PILKADA KARANGANYAR: Rohadi-Ida Pertama, Yuli-Rober Dapat Nomor Dua

PILKADA KARANGANYAR: Rohadi-Ida Pertama, Yuli-Rober Dapat Nomor Dua

SOLOPOS.COM - Pasangan Cabup dan Cawabup Karanganyar menunjukkan nomor urut setelah pengundian nomor urut di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar, Selasa (13/2/2018). (Ponco Suseno/JIBI/SOLOPOS)

Rohadi-Ida memeroleh nomor urut satu, Juliyatmono-Rober mendapat urutan dua.

Solopos.com, KARANGANYAR—Calon bupati dan wakil bupati Karanganyar, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih (Roda) memeroleh nomor urut satu. Sementara petahana Cabup Juliyatmono dan Cawabup Rober Christanto mendapatkan urutan kedua dalam pengundian nomor urut di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar, Selasa (13/2/2018) pagi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar secara resmi menetapkan Juliyatmono-Rober Christanto (Yuro Baru) dan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih (Roda) sebagai calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) atau pasangan calon (Paslon) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar 2018. (baca: PILKADA KARANGANYAR: Gardal Karanganyar Konsolidasi Sukarelawan 17 Kecamatan Dukung Yuro Baru)

Penetapan ini dilangsungkan di kantor KPU Karanganyar, Senin (12/2/2018) pukul 10.00 WIB. Paslon Juliyatmono-Rober Christanto menghadiri penetapan itu, sementara Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih diwakili tim sukses (Timses).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pasangan Yuro Baru datang ke DPRD Karanganyar untuk mengambil urut dengan naik sepeda. Sedangkan lawannya, Roda ke kantor wakil rakyat itu dengan menaiki traktor. Keduanya datang sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, Ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko Budi Nugroho, membuka rapat pleno terbuka dengan agenda pengundian nomor urut untuk Cabup dan Cawabup Karanganyar.

“Ada dua tata cara yang akan dilakukan saat pengambilan nomor urut. Yang pertama masing-masing Paslon akan mengambil nomor urut untuk menentukan siapa yang memperoleh jatah kali pertama mengambil nomor urut. Selanjutnya, Paslon mengambil nomor urut sesuai hasil pengundian yang pertama,” katanya, saat ditemui wartawan di KPU Karanganyar, Senin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Lewat Pos Penyekatan Karanganyar, 15 Wisatawan Luar Jateng Diminta Putar Balik

Sebanyak 15 pemudik dari luar Jateng yang melintas di pos penyekatan di Karanganyar diminta putar balik.

Libur Lebaran, Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Diserbu Pengunjung

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, termasuk Grojogan Sewu, meroket di momen libur Lebaran, Jumat (14/5/2021).

MotoGP Batalkan Seri Finlandia Gegara Covid-19

FIM, IRTA, dan Dorna Sports membatalkan Grand Prix MotoGP Finlandia tahun ini akibat masih berlangsungnya pandemi Covid-19

Singapura Lockdown, Restoran Hanya Terima Take Away

Pemerintah Singapura mengumumkan lockdown pada pertemuan sosial dan kegiatan publik pada Jumat (14/5/2021).

Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kota Pekalongan di Jawa Tengah diprediksi tenggelam pada 2036 akibat penurunan muka tanah dan naiknya permukaan air laut.

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021). 

Begini Kisah Seleksi Jadi Imam di Uni Emirat Arab

Kemenag melakukan seleksi imam masjid asal Indonesia yang akan diberangkatkan untuk bertugas di wilayah Uni Emirat Arab (UEA).

Melintas di Solo Saat Lebaran, 481 Kendaraan Diperiksa

Sebanyak 481 kendaraan berpelat luar Kota Solo diperiksa saat hari H Lebaran pada Kamis (13/5/2021).

Ketua LHKP-PWM Jateng Sesalkan Pernyataan Ali Mochtar Ngabalin, Desak Minta Maaf

Pernyataan Ali Muktar Ngabalin, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden terkait Busro Muqodas disesalkan Khafid Sirotudin, Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PW Muhammadiyah Jateng.

Bhabinkamtibmas Catat ada 1.241 Pemudik Tiba Sragen

Kebanyakan pemudik tiba di Sragen sebelum larangan mudik Lebaran diberlakukan.