PILKADA KARANGANYAR : Roda di Mata Rohadi-Ida

PILKADA KARANGANYAR : Roda di Mata Rohadi-Ida

SOLOPOS.COM - Cawabub Karangayar, Ida (Istimewa)

Rohadi-Ida maju ke Pilkada Karangayar.

Solopos.com, KARANGANYAR -- Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih akhirnya mendaftar menjadi kontestan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyat saat detik terakhir batas akhir pendaftaran, Rabu (17/1/2018) malam.

Rohadi (Istimewa)
Rohadi (Istimewa)

Cukup banyak pihak yang dibuat terkejut dengan manuver politik petahana, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi. Pascadicerai Bupati Julyatmono dalam Pilkada tahun 2018 ini, Rohadi akhirnya mendapatkan pasangan untuk bertarung dalam Pilkada 2018.

“Saya sebelumnya tak mengenal Bu Ida. Saya tahu dia dari teman saya yang juga temannya. Kedatangan Bu Ida ini juga mendekati detik-detik terakhir. Ada beberapa orang masuk mengajukan diri mendampingi saya. Setelah diriset oleh tim ya kurang masuk memenuhi kriteria lah. Bu Ida ini salah satu yang masuk radar kami,” papar Rohadi mengisahkan perjalanan pertemuan dengan Ida, Senin (5/2/2018).

Di mata Rohadi, wanita berusia 38 tahun itu merupakan sosok yang mandiri dan ngajeni. “Bu Ida ini merupakan orang baru di dunia politik. Saya melihat dia wanita mandiri, mewakili gambaran The Power of Emak-Emak.”

Ida tak berciut nyali melanjutkan menjalankan roda perusahaan jasa konstruksi bidang angkutan dan alat berat milik keluarganya.

Alumnus Fakultas Manajemen Universitas Teknologi Surabaya ini mengurusi perusahaan dari mulai masalah administrasi hingga teknis lapangan. “Putra saya satu Jadi waktu itu saya ya ngurus anak dan ngurus usaha,” kisah Ida yang merupakan lulusan SMPN 2 Karangpandan dan SMEA Muhammadiyah Karanganyar ini.

Cawabub Karangayar, Ida (Istimewa)
Cawabub Karangayar, Ida (Istimewa)

Keluarga Ida butuh waktu sekitar dua hari untuk memutuskan mengiklaskan Ida maju berpasangan dengan Rohadi di Pilkada Karanganyar.

“Saya memang baru bertemu langsung dengan Pak Rohadi pada 14 Januari. Setelah mendengar beliau berbicara, feeling saya mengatakan beliau adalah sosok yang jujur dan tidak ambisius. Orang yang jujur dan tidak berambisi ini sangat langka,” tutur Ida mengenai sosok Rohadi.

Meski menjadi hal baru bagi Ida, politik baginya merupakan tantangan baru untuk dilakoni.

“Keluarga saya semuanya adalah bakul dan terbiasa dengan tantangan dan kerja keras. Saya sudah terbiasa untuk bekerja keras. Apapun tantangannya, Insya Allah saya akan menjalankan takdir dan amanah ini,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Berkerumun dan Tak Bermasker di Umbul Ponggok, Emak-Emak Disambangi Polisi

Sejumlah warga yang berkerumun dan tak bermasker di objek wisata Umbul Ponggok, Klaten, mendapat peringatan dari Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasatsabhara) Polres Klaten, AKP Sri Anggono.

Lebaran 2021, Jumlah Kunjungan Wisata ke Tawangmangu Meroket

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar meroket di libur Lebaran 2021 Jumat (14/5/2021).

Lewat Pos Penyekatan Karanganyar, 15 Wisatawan Luar Jateng Diminta Putar Balik

Sebanyak 15 pemudik dari luar Jateng yang melintas di pos penyekatan di Karanganyar diminta putar balik.

Libur Lebaran, Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Diserbu Pengunjung

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, termasuk Grojogan Sewu, meroket di momen libur Lebaran, Jumat (14/5/2021).

MotoGP Batalkan Seri Finlandia Gegara Covid-19

FIM, IRTA, dan Dorna Sports membatalkan Grand Prix MotoGP Finlandia tahun ini akibat masih berlangsungnya pandemi Covid-19

Singapura Lockdown, Restoran Hanya Terima Take Away

Pemerintah Singapura mengumumkan lockdown pada pertemuan sosial dan kegiatan publik pada Jumat (14/5/2021).

Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kota Pekalongan di Jawa Tengah diprediksi tenggelam pada 2036 akibat penurunan muka tanah dan naiknya permukaan air laut.

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021). 

Begini Kisah Seleksi Jadi Imam di Uni Emirat Arab

Kemenag melakukan seleksi imam masjid asal Indonesia yang akan diberangkatkan untuk bertugas di wilayah Uni Emirat Arab (UEA).

Melintas di Solo Saat Lebaran, 481 Kendaraan Diperiksa

Sebanyak 481 kendaraan berpelat luar Kota Solo diperiksa saat hari H Lebaran pada Kamis (13/5/2021).