PILKADA KARANGANYAR : Ribuan Kader PKS Deklarasi Dukung Yuro Jilid II
Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo (naik kuda), memeriksa barisan saat apel siaga di Alun-alun Karanganyar, Minggu (30/4/2017) pagi. (Istimewa/Dokumentasi PKS Karanganyar)

Pilkada Karanganyar, PKS menyatakan dukungan untuk Yuro di Pilkada Karanganyar 2018.

Solopos.com, KARANGANYAR -- Ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karanganyar mengikuti apel siaga dalam rangka memperingati milad ke-19 PKS, Minggu (30/4/2017) di Alun-alun Karanganyar.

Upcara itu dipimpin Kamal Fauzi, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah (Jateng). Hadir juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Jateng, Rohadi Widodo, yang juga Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar.

Tak ketinggalan legislator DPRD Jateng dari Fraksi PKS Hadi Santoso, Ketua DPD PKS Karanganyar Joko Tri Susilo, pengurus DPD PKS Karanganyar, dan legislator dari Fraksi PKS DPRD Karanganyar, hadir dalam kegiatan itu. Pantauan Solopos.com, apel dimulai pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan itu PKS mendeklarasikan sikap pengurus dan kader yang menginginkan dilanjutkannya duet Juliyatmono dan Rohadi Widodo (Yuro) sebagai Bupati dan Wabup Karanganyar. Deklarasi dilakukan mengingat kian dekatnya Pilkada Karanganyar 2018.

Deklarasi dibacakan kader PKS dan ditirukan seluruh peserta apel. Sejak memimpin Karanganyar mulai 2013 pasangan Yuro dinilai berhasil memajukan Bumi Intanpari sehingga segenap kader PKS siap memenangkan kembali Yuro pada Pilkada mendatang.

Ketua DPW PKS Jateng, Kamal Fauzi, dalam amanatnya mengingatkan para kader ihwal dua tugas besar yang telah menanti di depan mata. "Yang pertama memenangkan pasangan Yuro dalam Pilkada 2018 dan memenangkan PKS pada Pemilu Legislatif 2019," tutur dia.

Untuk mewujudkan target tersebut Kamal Fauzi meminta seluruh kader PKS terus melipatgandakan kekuatan. Caranya dengan selalu bersikap terbuka atau tidak eksklusif di tengah masyarakat. Kader PKS harus bisa bergaul dengan semua elemen masyarakat di Karanganyar.

"Jangan hanya bergaul dengan teman sendiri. Bergaul lah dengan semua sumber-sumber kekuatan di Karanganyar untuk melanjutkan kebaikan-kebaikan yang sudah kita capai. Selain itu lakukan amal kebaikan semampu kita, kepada siapa pun saja," sambung dia.

Saat diwawancarai wartawan seusai apel, Kamal optimistis duet Yuro akan berlanjut di Karanganyar. Apalagi sudah ada komunikasi politik yang dilakukan PKS dengan Partai Golkar, baik di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maupun DPW/DPD Jateng.

Kondisi tersebut diperkuat kuatnya aspirasi kader di tingkat ranting dan cabang yang menginginkan Yuro berlanjut. "Ranting dan cabang memberikan mandat kepada DPD untuk Yuro dilanjutkan. DPW PKS pun sudah sepakat supaya pasangan Yuro berlanjut," kata dia.

Sementara Rohadi Widodo menjelaskan berpasangan dengan Juliyatmono adalah skenario pertama PKS. "Tapi kepastian hanya milik Allah SWT, kami adalah berikhtiar. Segala kemungkinan bisa terjadi. Maka semua skenario harus disimulasikan," ujar dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom