SOLOPOS.COM - Ketua DPC PPP Karanganyar, Susatyo Budi Wibowo (tiga dari kanan), menggelar jumpa pers di kantor DPC PPP setempat, Selasa (25/7/2017). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

PPP memastikan mendukung Juliyatmono sebagai calon bupati pada Pilkada Karanganyar 2018.

Solopos.com, KARANGANYAR — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Karanganyar memastikan mendukung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Karanganyar, Juliyatmono, sebagai calon bupati (cabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

DPC PPP siap mengerahkan mesin partainya guna memenangkan Juliyatmono di pilkada mendatang. Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, sikap DPC PPP Karanganyar di Pilkada 2018 bertolak belakang dengan saat Pilkada 2013.

Di Pilkada 2013, PPP menjadi partai pendukung pasangan Paryono-Dyah Sintawati (Pasti). Pasti diusung PDIP dan Partai Demokrat. Di Pilkada 2013, pasangan Pasti dikalahkan pasangan Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro).

Dalam menentukan pilihannya menjelang Pilkada 2018, DPC PPP menerapkan empat syarat yang harus dipenuhi seorang cabup. Syarat itu, yakni beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, memiliki kemampuan yang dapat diandalkan guna memimpin rakyat Karanganyar, dapat merakyat dan dekat dengan rakyat Karanganyar, dapat melanjutkan pembangunan fisik dan nonfisik demi kebaikan rakyat Karanganyar.

“Kami sudah membulatkan tekad guna mengusung Pak Juliyatmono sebagai cagub. Keputusan ini juga sudah kami konsultasikan dengan Dewan Pengurus Wilayah [DPW] PPP. Kami pun juga sudah berkomunikasi secara langsung dengan Pak Juliyatmono dalam dua bulan terakhir,” kata Ketua DPC PPP Karanganyar, Susatyo Budi Wibowo, saat konferensi pers di kantor DPC PPP Karanganyar, Selasa (25/7/2017).

Susatyo Budi Wibowo mengatakan DPC PPP Karanganyar baru menentukan cagub di Pilkada 2018. Penentuan calon wakil bupati (cawabup) akan dilakukan dalam beberapa waktu mendatang.

“Untuk cawabup, kami belum memikirkan hal itu. Kami akan berkoordinasi dengan Pak Juliyatmono guna menentukan siapa cawabup yang pantas mendampinginya. Yang jelas, cawabup yang akan kami pilih bukan dari saya pribadi atau dari partai kami. Kami akan fokus membesarkan partai ke depan,” katanya.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, menghormati keputusan yang telah diambil DPC PPP Karanganyar. Keputusan DPC PPP Karanganyar mendukung Juliyatmono sebagai cabup tak akan memengaruhi semangat PDIP memenangi Pilkada 2018.

“Kami pikir sah-sah saja PPP Karanganyar bersikap seperti itu. Dalam politik itu sangat dinamis. Sejauh ini, kami masih menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik di Karanganyar juga. Kami tetap optimistis meraih kemenangan di Pilkada 2018,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya