SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno meninjau kesiapan TPS pada Pilkada Karanganyar (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno meninjau kesiapan TPS pada Pilkada Karanganyar (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno meninjau kesiapan TPS pada Pilkada Karanganyar (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Polda Jateng memperhatikan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar secara khusus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ratusan aparat kepolisian Brimob Polda Jateng maupun Polres se-Soloraya diperbantukan untuk mengamankan pesta demokrasi terbesar di Bumi Intanpari.

Kapolda Jateng, Irjen Dwi Priyatno langsung turun lapangan meninjau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolda beserta rombongan didampingi langsung Kapolres Karanganyar, AKBP Martireni Narmadiana meninjau di dua lokasi TPS yakni TPS 11 Kelurahan Bejen dan TPS 12 di Perumahan Jaten Permai (JPI) Desa Jaten, Kecamatan Jaten.

Tambahan pasukan tersebut untuk mengantisipasi apabila terjadi gesekan antarpendukung atau konflik horizontal. Aparat kepolisian telah disebar di sejumlah lokasi objek vital antara lain kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Setda Karanganyar dan pusat keramaian.

“Ada tambahan petugas dari Brimob Polda maupun Polres se-Soloraya seperti Polres Sragen dan Sukoharjo jumlahnya ratusan personel. Kami ingin agar kondisi keamanan benar-benar kondusif,” ujar Kapolda.

Selain itu, petugas juga disebar ke seluruh wilayah Karanganyar terutama lokasi TPS. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi bila muncul potensi konflik di wilayah pedesaan. Pasalnya, wilayah pedesaan juga dinilai cukup rawan terjadi gesekan antarpendukung pasangan.

Pihaknya meminta agar para pasangan dapat menghormati dan menerima hasil pemungutan suara dengan legawa. Pendukung maupun simpatisan pasangan diminta tak terpancing dengan isu-isu yang dapat memicu kerusuhan di Karanganyar.

“Pasangan calon maupun pendukung diminta legawa menerima hasil pemungutan suara,” katanya.

Sementara Kapolres Karanganyar, AKBP Martireni Narmadiana, mengatakan pengamanan kantor pemerintahan maupun penyelenggara Pemilu akan diperketat. Mobil baracuda pun disiapkan di sekitar kantor KPU Karanganyar untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Seluruh petugas telah disebar di seluruh wilayah Karanganyar termasuk bantuan personel Brimob Polda Jateng maupun Polres se-Soloraya,” jelasnya.

Pihaknya menjamin kondisi keamanan selama penyelenggaraan event politik terbesar di Bumi Intanpari tetap kondusif.  Pihaknya akan mengambil tindakan tegas kepada oknum tak bertanggungjawab yang ingin menggangu stabilitas keamanan Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya