SOLOPOS.COM - Rohadi Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Rohadi Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

KARANGANYAR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan mengusung Rohadi Widodo sebagai calon wakil bupati (cawabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2013. Langkah ini dipilih mengacu pada survei partai politik (parpol) menjelang penyelenggaraan Pilkada Karanganyar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hal ini dikemukakan oleh Rohadi Widodo saat ditemui wartawan, Senin (4/2/2013). Menurutnya, setelah mengkaji survei parpol dan konstelansi politik, PKS memilih mengusung dirinya sebagai cawabup pada Pilkada. “Realistis saja, setelah mengkaji survei parpol PKS lebih memilih cawabup pada Pilkada Karanganyar,” katanya.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan PKS bakal mengusung dirinya apabila terdapat peluang sebagai calon bupati (cabup). Hingga sekarang, pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan parpol lainnya untuk melakukan koalisi dalam Pilkada mendatang. Komunikasi politik tersebut dilakukan secara intens menjelang penyelenggaraan Pilkada.

Selama ini, pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan tiga parpol besar seperti Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Komunikasi politik tersebut dilakukan tim khusus yang dibentuk untuk menghadapi Pilkada Karanganyar. “Ada tim khusus yang melakukan silaturahmi dan komunikasi politik dengan parpol lain. Saya juga kenal baik dengan para pemimpin parpol besar tersebut,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Karanganyar, Rinto Subekti menyatakan bakal mempertimbangkan untuk berkoalisi dengan PKS menghadapi Pilkada Karanganyar. Menurutnya, kabar koalisi PD dengan PKS hanya sekedar wacana. Kendati demikian, pihaknya masih menunggu instruksi dari DPP PD terkait koalisi tersebut.

Soal maju sebagai cabup pada Pilkada, Rinto menyatakan kesiapannya apabila mendapat instruksi dari pengurus DPP PD. Menurutnya, setiap kader mempunyai hak dan kesempatan sama pada Pilkada. “Pada prinsipnya kami masih menunggu instruksi dari pengurus DPP PD. Sebagai kader partai, saya siap maju sebagai cabup apabila ada perintah dari pengurus pusat,” imbuh anggota Komisi X DPR tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya