SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono (JIBI/Solopos/Haryono Wahyudianto)

Juliyatmono (JIBI/SOLOPOS/Haryono Wahyudianto)

KARANGANYAR – Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Karanganyar, Juliyatmono, Jumat (22/2), mengklaim sudah dilamar sembilan kandidat Wakil Bupati Karanganyar.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pernyataan itu disampaikan politisi yang digadang-gadang bakal maju memperebutkan kursi AD 1 F tersebut saat ditemui wartawan di kediamannya. Menurut dia besarnya antusiasme kandidat wabup untuk merapat kepada dirinya menunjukkan tingginya popularitas maupun elektabilitas partai berlambang pohon beringin itu.

Padahal sejauh ini Juli, panggilan akrabnya, belum mendeklarasikan diri bakal maju lagi dalam Pilkada Karanganyar. Menurut dia sembilan kandidat wabup yang sudah merapat kepada dirinya memiliki latarbelakang berbeda-beda mulai dari politisi, pengusaha hingga birokrat. Namun dia ogah merinci sembilan nama kandidat wabup tersebut.

“Adanya sembilan kandidat ini membuktikan Partai Golkar masih dipercaya masyarakat,” tukasnya. Menariknya lagi para kandidat wabup menyatakan telah memiliki modal termasuk finansial untuk mendampingi Juli merengkuh kursi bupati.

Tapi Juli menyatakan bagaimana sikap Golkar dalam Pilkada Karanganyar masih menunggu rekomendasi pusat. Untuk saat ini Golkar tetap menjalin komunikasi politik dengan partai apa pun. Arahnya menuju koalisi politik yang mutlak mesti dilakukan bila ingin memenangi pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya