SOLOPOS.COM - Dyah Sintawati (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

Dyah Sintawati (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

KARANGANYAR — Istri Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Karanganyar, Rinto Subekti, Dyah Sintawati bakal meramaikan bursa calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar mendatang. Sinta-panggilan akrabnya siap maju sebagai cawabup pada Pilkada Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Sinta, dirinya bakal maju sebagai cawabup pada Pilkada Karanganyar yang kemungkinan besar melalui kendaraan politik Partai Demokrat. Dia telah menimbang keputusan untuk maju sebagai cawabup pada Pilkada Karanganyar.

“Insya Allah saya maju sebagai cawabup melalui Partai Demokrat,” ujarnya saat ditemui wartawan, Senin (27/5/2013).

Menurutnya, dia tetap bakal melakukan koalisi dengan parpol lainnya pada Pilkada Karanganyar. Koalisi tersebut dilakukan untuk mendongkrak perolehan suara. Kendati demikian, dirinya belum menjajaki untuk berkoalisi dengan parpol lainnya.

Saat ini, Sinta fokus untuk menyosialisasikan dirinya di tengah-tengah masyarakat. Namun, dia optimis bakal mendapatkan rekomendasi dari pengurus DPP Partai Demokrat. Dalam waktu dekat, dirinya bakal berkeliling mengunjungi para petani sayur dan pedagang kecil di wilayah Karanganyar.

“Belum ada komunikasi politik dengan parpol lainnya, namun koalisi tetap akan dilakukan,” jelasnya.

Soal pasangan cabup, Sinta menjelaskan dirinya siap dipasangkan dengan cabup yang siap maju pada Pilkada Karanganyar asal selaras dengan visi dan misinya untuk mempercepat pembangunan di Karanganyar.

Sinta sendiri meniti karier sebagai karyawan Bank Indonesia (BI) Tegal, Jateng. Kemudian, dia berpindah tugas di kantor BI Jogja. Setelah menikah dengan Rinto Subekti, dia mengundurkan diri lantaran ingin konsentrasi mengurus keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya