SOLOPOS.COM - Lambang Partai Demokrat (dok. Solopos.com)

Pilkada Karanganyar, Partai Demokrat memunculkan dua nama calon bupati dan wakil bupati.

Solopos.com, KARANGANYAR — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Karanganyar telah mengantongi dua nama dari kadernya untuk disodorkan sebagai calon bupati (cabup) atau calon wakil bupati (cawabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar 2018.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Survei internal Partai Demokrat telah berlangsung dalam dua bulan terakhir. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, dua kader Partai Demokrat di Bumi Intanpari yang unggul dalam survei internal, yakni Rinto Subekti dan Karwadi.

Ekspedisi Mudik 2024

Rinto Subekti merupakan ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar. Sedangkan Karwadi merupakan anggota DPRD Karanganyar dari Fraksi Partai Demokrat.

Rinto Subekti mengatakan Partai Demokrat berkomitmen ikut bertarung di Pilkada 2018. Setelah merampungkan survei di internal, Partai Demokrat akan menggelar survei sekali lagi dalam waktu dekat.

“Kami sudah putuskan untuk ikut berkompetisi. Dua bulan lalu, kami sudah mulai survei internal. Hasilnya, ada dua nama itu [Rinto Subekti dan Karwadi]. Kami masih perlu menggelar survei sekali lagi. Survei dalam waktu dekat ini mencakup kalangan internal dan eksternal,” kata Rinto Subekti, saat ditemui wartawan di kantor DPC Partai Demokrat Karanganyar, Jumat (21/7/2017).

Rinto Subekti mengatakan hasil survei yang dilakukan Partai Demokrat akan menjadi pertimbangan untuk maju sebagai peserta di Pilkada 2018. Di samping menggelar survei, Partai Demokrat juga menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik (parpol) di Bumi Intanpari.

“Kami siap berkoalisi di Pilkada 2018. Partai Demokrat siap mengajukan cabup atau cawabup berdasarkan hasil survei kali kedua. Pokoknya, begitu hasil survei kali kedua sudah muncul nama, kami jajaki semua parpol. Saat ini, kami wait and see terlebih dahulu,” katanya.

Hal senada dijelaskan Wakil Ketua DPC Partai Demokrat sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Karanganyar, Tri Hariyadi. Partai Demokrat akan menentukan sikap politik menjelang Pilkada 2018. “Survei yang dilakukan di Partai Demokrat menjadi urusan DPD [tingkat provinsi]. Tiga bulan menjelang Pilkada 2018, kami tentu akan mengambil sikap,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya