SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada serentak Jawa Tengah 2018. (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Pilkada Karanganyar, DPC Gerindra menggodok lima nama yang akan diusung sebagai cabup/cawabup.

Solopos.com, KARANGANYAR — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Karanganyar menggodok lima nama dalam tahap penjaringan calon bupati (cabup) dalam beberapa pekan terakhir.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Seluruh nama yang sedang digodok merupakan kader internal DPC Partai Gerindra. Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto, mengaku belum dapat memublikasikan nama-nama yang sedang digodok partainya.

DPC Partai Gerindra segera mengerucutkan kelima nama itu menjadi satu nama di saat yang tepat. “Kelima itu masih digodok,” katanya kepada Solopos.com, Kamis (27/7/2017).

Ditanya tentang sikap DPC Partai Gerindra menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Yulianto, memastikan partainya siap bertarung. Partai Gerindra siap maju, baik mengandalkan cabup dari kader internal ataupun eksternal.

“Selain melakukan tahap penjaringan, kami juga aktif menjalin komunikasi politik dengan seluruh prtai politik [parpol] di Karanganyar. Sejauh ini, komunikasi politik juga masih berlangsung,” katanya.

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerindra, Adhe Eliana, mengatakan partainya akan mencari waktu yang tepat untuk mengumumkan kandidat yang layak maju di Pilkada 2018. Sembari menunggu waktu yang tepat, Partai Gerindra Karanganyar juga menjajaki parpol lain untuk diajak berkoalisi di Pilkada 2018.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya