SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono (kanan) mengecek lokasi bakal jembatan penghubung Desa Kragan, Gondangrejo, dengan Kecamatan Kebakkramat, Senin (21/11/2016). (JIBI/Solopos/Dokumentasi Bupati Karanganyar)

Pilkada Karanganyar 2018, berbagai pihak mulai mempersiapkan diri untuk menyongsongnya.

Solopos.com, KARANGANYAR – Politikus Partai Golkar Karanganyar, Juliyatmono, mengaku rutin menjalin komunikasi dengan elite politik dari berbagai partai politik (parpol) dalam beberapa bulan terakhir. Komunikasi politik tersebut dilakukan guna mencari ‘restu’ elite politik di Tanah Air saat maju sebagai calon bupati (cabup) di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Juliyatmono yang juga Bupati Karanganyar saat ditemui di gedung DPRD Karanganyar, Senin (11/9/2017), mengatakan komunikasi yang dijalin selama ini dilakukan ke seluruh elite politik di Tanah Air, baik di tingkat Jateng atau elite politik nasional.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selain menjalin komunikasi dengan pengurus partai di kabupaten, komunikasi dengan pimpinan di Jateng dan nasional juga saya lakukan. Kalau ada yang siap mendukung atau mengusung, saya ucapkan banyak terima kasih,” kata Juliyatmono yang juga menjabat ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Karanganyar itu.

Juliyatmono mengatakan salah satu elite politik yang sudah bertemu dengannya beberapa bulan lalu, yakni Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid. Dalam pertemuan itu, Juliyatmono mengaku senang dengan komitmen yang diusung DPD Gerindra Jateng, yakni mendukung kemajuan Karanganyar ke depan.

“Saya akan terus menjalin komunikasi dengan semua elite parpol. Saya belum bicara soal hasil komunikasi yang sudah mengerucut [komunikasi politik masih berlangsung],” katanya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Karanganyar diprediksi bakal mengusung pasangan petahana, Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro) jilid II di pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2018. Semakin menguatnya sinyal DPC Gerindra mengusung pasangan petahana di Bumi Intanpari menyusul sikap Dewan Pimpinan Pimpinan (DPP) Gerindra dan Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Gerindra Jateng yang mempersilakan mengusung Yuro jilid II.

“Di pilkada 2013, DPC Gerindra Karanganyar mendukung Juliyatmono. Di tahun 2018, Insya Allah Partai Gerindra akan mengusung Juliyatmono lagi. Saya pribadi sudah bertemu dengan Juliyatmono sekitar lima bulan lalu,” kata Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid, usai memberikan sambutan saat Rapat Konsolidasi Menuju Kemenangan Abdul Wachid sebagai Gubernur Jateng dan Prabowo Subianto sebagai Presiden di Balai Desa Nangsri, Kebakkramat, Karanganyar, Sabtu (9/9/2017).

Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani, menegaskan DPP Partai Gerindra berkomitmen mengusung Juliyatmono untuk bertarung di pilkada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya