PILKADA KARANGANYAR 2018: Catat! Debat Cabup dan Cawabup Karanganyar Digelar Satu Kali

PILKADA KARANGANYAR 2018: Catat! Debat Cabup dan Cawabup Karanganyar Digelar Satu Kali

SOLOPOS.COM - Pilkada Karanganyar (Whisnu Paksa/JIBI/Solopos)

Debat Cabup dan Cawabup digelar sekali.

Solopos.com, KARANGANYAR–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar berencana menggelar debat antara pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup dan Cawabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar 2018 sebanyak satu kali. Meskipun demikian, KPU Karanganyar belum menentukan waktu yang tepat guna menggelar debat pasangan Cabup dan Cawabup ini.

Sebagaimana diketahui, Pilkada 2018 di Karanganyar diikuti dua pasangan Cabup dan Cawabup, yaitu nomor urut 1, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih dan nomor urut 2 Juliyatmono-Rober Christanto.

“Sesuai peraturan, KPU bisa menggelar debat antarpasangan calon minimal sekali dan maksimal tiga kali. Untuk sementara ini, kami berencana menggelar satu kali,” kata Komisioner KPU Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, Budi Sukramto, kepada Solopos.com, Rabu (21/2/2018).

Budi Sukramto mengatakan debat antar pasangan calon dibutuhkan agar masyarakat di Bumi Intanpari dapat mengetahui visi dan misi yang diusung masing-masing pasangan. Di samping itu, masyarakat dapat mengetahui program kerja yang akan dilakukan setiap pasangan calon jika memenangi Pilkada 2018. (baca: PILKADA KARANGANYAR 2018 : Dana Kampanye Maksimal Rp14,6 Miliar, Paslon Dilarang Beri Uang ke Pendukung)

“Sebelum debat berlangsung, kami akan berkoordinasi dengan masing-masing pasangan calon guna menentukan waktu yang pas. Hal itu termasuk jumlah pelaksanaan debat antarpasangan calon. Saat debat berlangsung, kami akan menunjuk seorang moderator,” katanya.

Saat bertemu dengan pendukungnya, Rohadi Widodo, sering menjelaskan visi dan misi yang diusung di Pilkada 2018. Hal itu seperti, pembangunan infrastuktur yang berkualitas, peningkatan kesejahteraan para petani, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, memberikan pendidikan gratis di tingkat SD dan SMP sekaligus memberikan subsidi ke siswa SMA/SMK, memberikan perlindungan bagi guru dan aparatur sipil negara (ASN), peningkatan di bidang kesehatan dan lingkungan hidup.

“Bidang keagamaan, sosial, budaya, olahraga, bakal digarap semua,” kata Rohadi Widodo saat menghadiri deklarasi 117 sukarelawan di Plasa Alun-alun Karanganyar, Jumat (9/2/2018).

Sementara itu, pasangan Juliyatmono-Rober Christanto, memiliki visi berjuang bersama memajukan Karanganyar dengan lima program unggulan.

Program itu yakni pembangunan infrastruktur menyeluruh; pemberdayaan perekonomian rakyat; pendidikan dan kesehatan gratis; pembangunan desa sebagai pusat pertumbuhan; peningkatan kualitas keagamaan, sosial, budaya, pemberdayaan perempuan, pemuda, dan olahraga. Visi dan misi tersebut juga dituangkan dalam spanduk dan baliho yang disebar sukarelawan di berbagai lokasi strategis di Bumi Intanpari.

“Kami akan mempertajam untuk pemberdayaan ekonomi, seperti berdaulat di bidang politik, berkepribadian di bidang budaya, dan berdikari di bidang ekonomi,” kata Juliyatmono, saat menghadiri konsolidasi struktural DPC PDIP Karanganyar di Gedung DPRD Karanganyar, Sabtu (27/1/2018).

Berita Terkait

Berita Terkini

Viral! David Beckham Ucapkan Selamat Idul Fitri dengan Bahasa Indonesia

David Beckham mengucapkan selamat Idul Fitri bagi seluruh warga Indonesia.

Pesan Berantai di WA Soal Ledakan Kasus Covid-19 Klaten, Polisi Tegaskan Itu Hoaks!

Pesan berantai itu menyebutkan kasus Covid-19 di Jateng meledak pekan ini. Kota Klaten menempati peringkat I, yakni mencapai 11.876 orang pasien Covid-19.

Berkerumun dan Tak Bermasker di Umbul Ponggok, Emak-Emak Disambangi Polisi

Sejumlah warga yang berkerumun dan tak bermasker di objek wisata Umbul Ponggok, Klaten, mendapat peringatan dari Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasatsabhara) Polres Klaten, AKP Sri Anggono.

Lebaran 2021, Jumlah Kunjungan Wisata ke Tawangmangu Meroket

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar meroket di libur Lebaran 2021 Jumat (14/5/2021).

Lewat Pos Penyekatan Karanganyar, 15 Wisatawan Luar Jateng Diminta Putar Balik

Sebanyak 15 pemudik dari luar Jateng yang melintas di pos penyekatan di Karanganyar diminta putar balik.

Libur Lebaran, Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Diserbu Pengunjung

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, termasuk Grojogan Sewu, meroket di momen libur Lebaran, Jumat (14/5/2021).

MotoGP Batalkan Seri Finlandia Gegara Covid-19

FIM, IRTA, dan Dorna Sports membatalkan Grand Prix MotoGP Finlandia tahun ini akibat masih berlangsungnya pandemi Covid-19

Singapura Lockdown, Restoran Hanya Terima Take Away

Pemerintah Singapura mengumumkan lockdown pada pertemuan sosial dan kegiatan publik pada Jumat (14/5/2021).

Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kota Pekalongan di Jawa Tengah diprediksi tenggelam pada 2036 akibat penurunan muka tanah dan naiknya permukaan air laut.

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021).