SOLOPOS.COM - Salah satu pasangan bakal calon Bupati-Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo (kiri) dan Ida Retno Wahyuningsih menunggu giliran pengecekan anti Narkoba di ruang tunggu Wakil Direktur RSUD Dr Moewardi, Kamis (17/1/2018) pagi WIB. (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS)

2 Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Karanganyar jalani tes kesehatan di RSUD Dr Moewardi.

Solopos.com, SOLO—Sebanyak dua pasangan calon Bupati- calon Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar menjalani medical check up (MCU) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi, Kamis (17/1/2018) pagi WIB. Keduanya adalah Juliyatmono-Rober Christanto dan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keempat orang tersebut tiba di RSUD Moewardi bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Sri Handoko Budi Nugroho dan komisioner lainnya sekitar pukul 07.30 WIB. (baca: PILKADA 2018 : Rohadi Curhat Dicerai Juliyatmono di Pilkada Karanganyar: Mules Sehari)

Dari pantauan Solopos.com, Bupati Karanganyar saat ini, Juliyatmono, datang dengan mengenakan kemeja koko putih lengan pendek. Sedangkan pasangannya, Rober Christanto mengenakan celana jeans biru, kemeja biru lengan pendek dan peci hitam.

Sementara saingannya, Rohadi Widodo mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Ia didampingi calon wakilnya, Ida Retno Wahyuningsih. Pengusaha konstruksi dan persewaan alat berat tersebut mengenakan kemeja lengan panjang warna putih, celana jeans biru, dan kerudung biru.

Mereka kemudian masuk ke Ruang Sidomukti di lantai III Gedung Wijayakusuma. Tes MCU pertama adalah tes antinarkoba oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah.

Keempatnya memasuki ruang tunggu Wakil Direktur RSUD Dr Moewardi. Mereka diminta mengambil sampel urin di salah satu ruang itu secara bergantian.

Juliyatmono menjadi orang pertama yang mengambil sampel urin. Setelahnya disusul Rober, lalu Rohadi dan terakhir Ida. Selepas itu mereka kembali ke Ruang Sidomukti.

Rohadi yang notabene Wakil Bupati Karanganyar saat ini sempat menyalami awak media yang menunggu di depan Ruang Sidomukti.

Piye kabare Mas Ucil? Kok ora tambah gede?” ujarnya sambil bersalaman dan menepuk bahu reporter Kompas TV, Widi Nugroho.

Sementara itu, Ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko Budi Nugroho, mengatakan tes kesehatan ini sama dengan tes yang dijalani para calon bupati dan wakil bupati dari tiga kabupaten yang sudah menjalani tes serupa di sini, pekan lalu. Hasil tes MCU diserahkan oleh tim ke KPU Provinsi baru kemudian diberikan ke KPU Karanganyar.

“Ini bagian dari seleksi selain seleksi administrasi. Penetapan pasangan calon bupati-wakil bupati dilaksanakan pada 12 Februari 2018 berbarengan dengan semua daerah yang menggelar pilkada,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya