SOLOPOS.COM - Tempat Pemungutan Suara (TPS) bernuansa Hari Valentine di Muja Muju, Umbulharjo Kota Jogja. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja dimeriahkan dengan desain TPS yang beaneka warna

Harianjogja.com, JOGJA-Pemungutan suara digelar Rabu (15/2/2017), hari ini di 794 tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja periode 2017-2022.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Berbagai kreasi dilakukan Kelompok Penyelengga Pemungutan Suara (KPPS) atau petugas TPS untuk menarik warga agar menggunakan hak suaranya. Salah satunya TPS 15, yang berada di RW 09, Kelurahan Muja-muju Umbulharjo, Jogja, didesain bernuansa hari Valentine.

Mulai dari desain tenda, kursi, dan pernak pernik balon semuanya berwarna Pink. Bahkan semua petugas KPPS mengenakan pakaian warna Pink. TPS ini juga meruakan TPS Calon Wali Kota Nomor Dua, Haryadi Suyuti.

Ketua RW 09, Danang Agung Satria mengatakan TPS 15 sengaja didesain bernuansa valentine karena kebetulan masih dalam momen hari kasih sayang. “Biar rame aja, biar warga senang pada datang ke TPS sehingga bisa menggunakan hak suaranya,” kata dia.

Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 15 sebanyak 319 pemilih, dengan rincian pemilih perempuan 162 dan pemilih laki-laki 157. Desain valentine ini membuat pemilih antusias, dalam satu jam sejak TPS dimulai, pemilih yang akan menggunakan hak suaranya sudah sampai pada antrian 40an.

Tidak hanya nuansa valentine, di TPS 15 juga disediakan minuman dan makanan ringan untuk pemilih yang sudah menggunakan hak suaranya. “Ini dananya semua hasil iuran warga, kami benar-benar menyiakan pesta pilwalkot ini.” kata Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya