SOLOPOS.COM - Sulistyo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jogja (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja diharapkan tetap tanpa campur tangan PNS.

Harianjogja.com, JOGJA — Pelaksana tugas Walikota Jogja Sulistiyo berkali-kali menekankan kepada semua aparatur sipil negara (ASN) atau PNS di lingkungan Pemerintah Kota Jogja untuk menjaga netralitas dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Jogja 2017 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sampai selesai pemilukada kita harus menahan diri, jaga omongan dan perbuatan yang berpotensi menimbulkan ketidaknetralan,” kata Sulis di Balai Kota Jogja, Jumat (25/11).

Sulis mengatakan menjelang Pilwalkot Jogja ini PNS menjadi sorotan masyarakat. Semua tingkah laku termsuk perbuatan yang mengarah pada dukungan salah satu pasangan calon, meski tidak ada unsur kesengajaan bisa berakibat fatal.

“Bercanda yang tidak pas terkadang bisa menimbulkan ketidaknetralan, kalau berfoto juga tahan jari-jarinya karena bisa dikonotasikan angka pasangan calon,” ujar Sulis. Ia juga mencontohkan kasus ketidaknetralan yang dilakukan anggota Polri akibat bercanda melalui nyanyian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya