SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemberian suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Pilkada Jogja, muncul nama-nama baru.

Harianjogja.com, JOGJA — Masyarakat yang mengatasnamakan diri Relawan Ahmad Syauqi Soeratno (Relasi) mulai muncul dan memperkenalkan Syauqi pada masyarakat sebagai bakal calon walikota Jogja.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Kami sudah kumpulkan saat buka puasa bersama ada lebih dari seribuan orang hadir siap mengawal Syauqi,” Syauqi,” Ketua Relasi, Jalu Wardhana, saat dihubungi, Senin (20/6/2016).

Jalu mengatakan sebenarnya keberadaan relasi sudah sejak beberapa bulan lalu, saat itu komunikasi antar relawan baru sebatas lewat media massa. Saat ini, kata dia, Relasi sedang berkonsolidasi untuk pemenangan Syauqi.

Ia mengklaim Syauqi sebagai sosok calon pemimpin yang memiliki kapabilitas dalam membangun Kota Jogja. Syauqi diakuinya juga memiliki basis kuat di kalangan Muhammadiyah. Apakah melalui partai atau jalur perseorangan, Jalu menyerahkan sepenuhnya pada Syauqi.

“Soal itu kami terserah pak Syauqi, yang jelas kami maunya pak Syauqi AB 1, karena lebih mudah menjalankan program apa yang menjadi aspirasi kami nantinya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya