SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada Jogja, tiap partai mulai menentukan sikap.

Harianjogja.com, JOGJA — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DIY mengarahkan dukungannya untuk Haryadi Suyuti sebagai bakal calon walikota yang akan diusung dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Jogja 2017 mendatang. Meski masih menunggu keputusan pimpinan pusat, DPW hanya akan mengirimkan sepasang bakal calon ke DPP.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Keputusan secara informal sudah ada ke HS [Haryadi Suyuti] tapi belum keputusan resmi,” kata Ketua Bidang Hubungan Masyarakat, DPW PKS DIY, Ardianto, saat dihubungi Jumat (16/9/2016).

Ardianto mengatakan dalam pilwakot 2017 mendatang target PKS adalah menang sehingga pihaknya perlu mencari sosok yang berpotensi menang. Nama Haryadi mengerucut setelah dilakukan survei elektabilitas dan analisa dari berbagai sisi, “Hasilnya memang ke HS,” kata dia.

Nama Haryadi juga merupakan salah satu bakal calon walikota yang diusulkan Dewan Pimpinan Daerah PKS Kota Jogja bersama Ahmad Syauqi Suratno. Sementara bakal calon wakil yang diusulkan masih dibahas. DPD PKS mengusulkan bakal calon wakil adalah Zuhrif Hudaya, sementara Haryadi Suyuti, kata Ardianto, menginginkan wakilnya nanti adalah Heroe Poerwadi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam pekan ini DPW PKS akan mengirimkan sepasang bakal calon walikota dan wakil walikota ke DPP dan rekomendasi DPP kemungkinan akan keluar pada Senin atau Selasa, pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya