SOLOPOS.COM - Wakil Walikota Jogja, Imam Priyono (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pilkada Jogja, tiap partai mulai serius mengeluarkan strategi

Harianjogja.com, JOGJA — Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kota Jogja, Antonius Fokki Ardianto mengklaim bakal calon walikota Imam Priyono sudah mendapat surat tugas dari DPP untuk mencari bakal calon wakil walikota.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurutnya surat tugas itu diserahkan langsung oleh pengurus DPP PDIP Jarot Saiful Hidayat, Idham Samawi, dan Sri Rahayu. “Telah diserahkan surat tugas kepada bapak Imam Priyono sebagai calon walikota Jogja dengan tugas utama mengkonsolidir partai dan mencari calon wakil walikota,” kata Fokki.

Penyerahan surat tugas itu diakui Fokki juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DIY dan sekretaris, Ketua DPC PDIP Kota Jogja, dan Bapilu. Namun Ketua DPD PDIP DIY Bambang Priswanto menyatakan belum ada rekomendasi dari DPP terkait pasangan calon yang akan diusung PDIP dalam Pilwalkot.

“Surat tugas dan surat rekomendasi itu beda. Kalau rekomendasi otomatis harus pasangan,” kata Bambang, Rabu (27/7/2016)

Bambang mengatakan kewenangan menentukan pasangan calon ada di DPP. Pihaknya sekedar memberikan usulan dan masukan. Ia juga tidk tahu pasti kapan rekomendasi itu keluar. “Bisa jadi rekomendasi keluarnya detik-detik jelang pendaftarn. Harapannya sih secepatnya keluar,” ujarnya.

Sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum Kota Jogja, jadwal pendaftaran pasangan calon yang didukung partai politik atau gabungan partai politik adalah 21 September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya