SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara (JIBI/Solopos/Antara/Rahmad)

Pilkada Jogja akan merekrut PPL di tingkat kelurahan

Harianjogja.com, JOGJA-Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) akan merekrut pengawas pemilihan lapangan (PPL) atau pengawas pemilu tingkat kelurahan. Pendaftaran PPL dibuka pada 5 September mendatang di masing-masing kecamatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Pengawas Kota Jogja, Agus Muhammad Yasin mengatakan rekruitmen PPL ini seluruh prosesnya akan dilakukan oleh Panwascam di masing-masing kecamatan mulai dari penjaringan calon, menerima berkas dan meneliti administrasi pendaftaran, serta melakukan tes wawancara.

Untuk PPL di Kota Jogja dibutuhkan sebanyak 45 orang. “PPL dibentuk untuk seluruh kelurahan yang ada dalam wilayah kecamatan,” kata Agus melalui rilis tertulisnya, Rabu (31/8/2016).

Agus berujar, proses rekrutmen calon anggota PPL di masing-masing Panwascam berdasarkan usulan tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda di wilayahnya masing-masing.

Setiap tokoh bisa merekomendasikan dua nama bakal calon PPL, kemudian Panwascam akan menhubungi bakal calon PPL yang diusulkan tokoh tersebut untuk mendaftar. Sementara tokoh masyarakat pengusul akan ditentukan melalui rapat pleno Panwascam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya