SOLOPOS.COM - Pekerja mengusung kotak suara dari gudang pengelolaan logistik KPU Tegalturi menuju gudang pengelolaan logistik KPU di jalan Imogiri Timur, Jogja, Senin (03/10/2016). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja akan masuk tahap pengundian urutan pasangan calon

Harianjogja.com, JOGJA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja akan mengundi nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Jogja, Selasa (25/10/2016). Pengundian nomor urut akan dihadiri semua pasangan calon (paslon) dan tim sukses pasangan calon di kantor KPU Kota Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semua paslon dan tim sukses diundang untuk pengundian nomor urut,” kata Komisioner KPU Kota Jogja Bidang Pendidikan Politik dan Humas, Sri Surani, Senin (24/10/2016) kemarin.

Rani mengatakan teknis pengundian nomor urut dilakukan dua tahap. Tahap pertama, paslon yang datang pertama ke kantor KPU berkesempatan utntuk mengambil undian pertama, selanjutnya yang datang terakhir mengambil undian belakangan.

“Setelah mendapat nomor undian baru mengambil undian nomor urut paslon,” kata Rani.

Pengundian nomor urut paslon yang rencananya dimulai pukul 09.30 WIB itu akan dipandu oleh pembawa acara Bambang Gundul. Selesai rapat pleno pengundian nomor urut akan dilanjutkan dengan ikrar kampanye damai yang diucapkan oleh kedua pasangan calon dan Ketua KPU.

Kedua pasangan calon, yakni Haryad Suyuti-Heroe Poerwadi dan Imam Priyono-Achmad Fadli sudah ditetapkan menjadi pasangan calon walikota dan wakil walikota, kemarin. Penetapan pasangan calon kemrin hanya dihadiri oleh masing-masing tim sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya