SOLOPOS.COM - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Jogja nomor dua, Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi saat berkonsolidasi dengan pendukungnya di posko pemenangan Jalan Katamso, Gondomanan, seusai berkampanye ke Pasar Ngasem dan Alun-alun Kidul.?(Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja, Haryadi-Heroe kunjungi Taman Khusus Abu Bakar Ali.

Harianjogja.com, JOGJA — Pasangan calon walikota dan wakil walikota Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi mengunjungi Taman Khusus Parkir Abu Bakar Ali (TKP ABA). Keduanya berdoalog dengan pengelola parkir di lokasi tersebut, kemudian sempat membeli beberapa potong kaos khas Jogja bergambar andong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

(Baca Juga : PILKADA JOGJA : Haryadi-Heroe Blusukan ke Kampung Sitodirjan)

Haryadi menilai TKP ABA sudah mulai ramai. Sejumlah los di lokasi tersebut juga banyak dikunjungi wisatawan. Ia mengapresiasi semangat kebersamaan semua elemen di TKP ABA. Ia bersama Heroe Poerwadi komitmen untuk melakukan perbaikan di kawasan Malioboro, termasuk melengkapi fasilitas parkir di ABA.

Untuk menambah daya tarik parkir di ABA, calon petahana ini akan mengupayakan shuttle bus penghubung ABA ke Malioboro. Pengadaan shuttle bus yang sempat ia rancang itu nantinya merupkan bus terbuka agar tidak hanya sebagai fasilitas pengunjung Malioboro namun juga memiliki daya tarik wisata, “Tahap awal nanti 20 shuttle bus dulu,” katanya.

Ia berjanji menjadikan Kota Jogja lebih humanis, berkemajuan, berkembang sesuai yang diharapkan oleh masyarakat. Sejumlah alat transportasi tradisionl seperti andong akan diperhatikan sebagai alat transportasi wisata.

Haryadi juga akan menata kembali menata kembali moda transportasi publik sebgai salah satu upaya mengurangi kemacetan. Menurutnya jangkauan transportasi publik saat ini masih dibawah 50 persen, karena itu butuh penambahan beberapa koridor dan menaikan kapasitas transportasi publik. “Transportsi publik perlu ditingkatkan, aman dan mudah dijangkau,” katanya.

Heroe Poerwadi menambahkan Malioboro merupakan magnet bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Karena itu perlu ada penataan supaya Malioboro nyaman termasuk fasilitas penunjang. Namun banyaknya kunjungan wisatawan, kata dia, harus berdampak pada warga sekitar seperti pedagang, jasa parkir, dan sebagainya. “Parkir ABA supaya lebih hidup salah satunya dengan menyediakan shuttle penghubung ke Malioboro,” kata Heroe.

Selesai dari TKP ABA, Haryadi melanjutkan kampanyenya ke Prawirodirjan menemui warga. Sementara Heroe Poerwadi menyusuri pedgang di sepanjang Jalan Malioboro.

Sementara itu tim kampanye pasangan calon nomor urut satu Imam Priyono-Achmad Fadli, sampai sore kemrin masih menggodok konsep kampanye yang akan dilakukan Jumat (11/11), hari ini. Sebelumnya Imam Priyono berkampanye di wilayah Kemetiran Kidul, Pringgokusuman, Gedongtengen.

Imam berdialog dengan sejumlh warga di kampung halamannya tersebut. Kemudian sore harinya mengunjungi warga di Kampung Bener, Karangwaru, Tegalrejo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya