SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Kabar24)

Pilkada Jogja untuk tes kesehatan belum dapat dipublikasikan.

Harianjogja.com, JOGJA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja masih merahasiakan hasil pemeriksaan kesehatan kontestan pemilihan walikota dan wakil walikota Jogja, meski hasil tes kesehatan sudah diterima KPU dari tim pemeriksa, Rabu (28/9/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Berkas laporan tim pemeriksa kesehatan sudah kita terima dan belum kami buka,” kata Ketua KPU Kota Jogja, Wawan Budianto, kemarin.

Rencananya hasil tes kesehatan dua pasangan calon walikota dan wakil walikota Jogja akan dibuka dalam rapat pleno yang akan digelar secara tertutup hari ini, Kamis (29/9/2016).

(Baca Juga : PILKADA JOGJA : Tes Kejiwaan Balon bukan Formalitas)

Wawan mengatakan, hasil tes pemeriksaan kesehatan yang diterimanya merupakan hasil pemeriksaan secara komulatif kesehatan jasmani, rohani, dan bebas narkoba.  Hasil tersebut nantinya akan diberitahukan kepada tim pasangan calon walikota dan wakil walikota Jogja pada Jumat, besok.

Menurut dia, jika hasil tes salah satu persyaratan pencalonan tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat, maka pihaknya memberi kesempatan kepada partai gabungan pengusung pasangan calon untuk mencari penggantinya maksimal sampai 4 Oktober mendatang.

Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan, Kiswarjanu menyatakan sudah melaksanakan apa yang menjadi tugas timnya dalam pemeriksaan kesehatan pasangan calon. Namun demikian, ia enggan menyampaikan secara rinci.

Kontestan pilwalkot, yakni Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi dan Imam Priyono-Achmad Fadli telah menjalani pemeriksaan kesehatan selama dua hari Senin-Selasa lalu di Rumah Sakit Jogja. Pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani dilakukan oleh 15 dokter spesialis dan Badan Nasional Narkotika Kota Jogja. Usai diperiksa, keempat kontestan pilwalkot menyatakan tidak mengalami kendala dalam pemeriksaan kesehatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya