SOLOPOS.COM - Ilustrasi rekapitulasi perhitungan suara (JIBI/Dok)

Pilkada Jogja masih dilakukan rekapitulasi penghitungan suara

Harianjogja.com, JOGJA– Ketua KPU Kota Jogja, Wawan Budianto meminta masyarakat agar menunggu hasil rekapitulasi suara resmi yang dikeluarkan KPU. Wawan menilai versi hitungan cepat yang dilakukan kedua pasangan calon itu berbeda.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Kami akan melakukan penghitungan surat suara secara cermat dan transparan pada tanggal 22 Februari nanti,” kata Wawan, Rabu (16/2/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Saat penghitungan suara di KPU nanti, pihaknya juga akan mengundang kedua pasangan calon, panitia pengawas, dan saksi-saki lainnya.

Wawan mengatakan KPU Kota tidak melakukan hitungan cepat. Pihaknya hanya menerima form C1 (hasil perolehan suara) dari semua TPS kemudian men-scan, lalu diunggah di website KPU. Dengan demikian masyarakat bisa melihat langsung perolehan tiap TPS.

Proses scaning C1 ini sampai tadi malam masih terus dilakukan, “Sampai sekarang baru 60an TPS yang sudah di-scan dan diunggah langsung,” kata Wawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya