SOLOPOS.COM - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Imam Priyono-Achmad Fadli saat makan bersama warga di Angkringan depan Musem Perjuangan. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja untuk paslon urut satu sambangi angkringan.

Harianjogja.com, JOGJA — Pasangan calon walikota dan wakil walikota nomor urut satu, Imam Priyono-Achmad Fadli mengunjungi pedagang Pasar Sentul, Jumat (11/11/2016), untuk mensosialisasikan visi misinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Imam menyatakan kunjungannya sebagai bentuk perhatiannya dan Fadli akan berkomitmen menjaga keberadan pasar tradisional. Keduanya juga akan memperbaiki berbagai fasilitas di pasar tradisional agar mampu bersaing dengan pasar modern.

“Pasar tradisional tapi pengelolaan harus modern,” kata Imam. Pengelolaan secara modern di pasar tradisional yang dimaksud adalah membuat pasar selalu bersih, nyaman, ramah, berbudaya, dan pengemasan barang dagangan yang menarik.

Hal itu diklaim Imam sudah dilakukan calon wakilnya Imam Fadli di Pasar Kranggan saat masih menjabat sebagai kepala Dinas Pengelolaan Pasar hingga menjadi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Selama sekitar satu jam di Pasar Sentul, Imam-Fadli menyapa para pedagang. Selanjutnya menuju Angkringan di depan Museum Perjuangan, Jalan Kolonel Sugiyono, Brontokusuman, Mergangsan. Imam-Fadli bersama puluhan pendukungnya makan bersama di angkringan tersebut. Imam mengaku sudah biasa makan di angkringan milik Sumardisih tersebut.

“Setiap Jumat pagi saya biasa mampir ke angkringan ini,” kata Imam. Di angkringan tersebut ia berdialog dengan warga mendengarkan berbagai masukan.

Dalam obrolan tersebut, Imam berpikir untuk membuat paguyuban angkringan ke dalam sebuah koperasi sehingga pengelola angkringan terbantu dalam sisi modal serta dapat saling berbagi pengalaman.

Sebelumnya, pasangan calon walikota dan wakil walikota nomor urut dua, Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi mengunjungi Taman Khusus Parkir Abu Bakar Ali dan para pedagang di sepanjang Jalan Malioboro. Dalam kesempatan tersebut, Haryadi-Heroe berkomitmen membuat kawasan Malioboro lebih nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya