SOLOPOS.COM - Wakil Walikota Jogja, Imam Priyono (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pilkada Jogja, sejumlah balon mulai mencari dukungan

Harianjogja.com, JOGJA — Pendaftaran pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota baru dibuka pada pertengahan September mendatang. Namun sejumlah bakal calon sibuk mencari dukungan.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Imam Priyono, bakal calon dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, salah satunya. Tim Pemenangan Imam gencar melakukan roadshow dan safari politik ke sejumlah elemen masyarakat, dari tokoh, pengusaha, politikus, sampai warga biasa.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sudah dua tokoh yang kami sowani, kami juga berencana sowan ke tokoh-tokoh Taman Siswa,” kata Ketua Badan Pemenangan PDI Perjuangan Kota Jogja, Antonius Fokki Ardianto, melalui sambungan telepon Minggu (14/8/2016).

Dua tokoh yang disowani adalah tokoh nasionalis Wijanjono dan penggagas bisnis jaringan Apotek 24, Gideon Hartono. Selain pengusaha, rencana tim pemenangan Imam Priyono juga akan bersilaturahmi ke rumah Mantan Walikota Jogja Herry Zudianto.

Fokki mengatakan saat ini pihaknya tengah mencari masukan dan saran dari tokoh-tokoh masyarakat Jogja soal bagaimana membangun Kota Jogja yang lebih baik. Tujuannya untuk “Mendapatkan saran dan masukan dalam menyusun visi misi kepala daerah yg akan kami usung,” tegas Fokki.

Imam Priyono berkali-kali sudah menyatakan akan maju dalam pilwalkot 2017 mendatang. Keyakinan itu didukung oleh sebagian besar pengurus PDI Perjuangan tingkat kecamatan dalam Rapat Kerja Cabang PDI Perjuangan, beberapa waktu lalu. Bahkan sejumlah sepanduk dukungan untuk pria yang masih menjabat sebagai waki walikota ini bertebaran di beberapa ruas jalan.

Bahkan Imam Priyono mendapat surat tugas untuk mencari calon wakilnya agar bisa diusung PDI Perjuangan. Sebelumnya Fokki mengatakan keinginannya menyandingkan Imam Priyono dengan Heroe Poerwadi, ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Jogja, namun keinginan itu belum mendapat respon karena PAN masih penjaringan.

Belakangan muncul isu nama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Jogja, Ahmad Fadhli, akan mendampingi Imam. Namun Fokki saat dikonfirmasi membantahnya. “Nanti kalau sudah jelas saya kabari, banyak isu yang bertebaran soalnya,” ujar Fokki.

Sebelumnya Bakal Calon Ahmad Syauqi Suratno juga hadir dalam deklarasi para pemuda Jogja untuk Syauqi Suratni, meski Syauqi mengklaim kehadirannya hanya diundang. Ia mengklaim acara deklarasi itu murni ats inisiatif pemuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya