SOLOPOS.COM - Wawali Kota Jogja, Imam Priyono dan Suryani (istri) memasukkan surat suara usai mencoblos di TPS 18, Kemetiran Kidul, Prenggokusuman, Gedongtengen, Jogja, Rabu (9/7/2014). (Rina Wijayanti/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja, PDIP P memberikan sekolah partai bagi balon.

Harianjogja.com, JOGJA — Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar sekolah partai bagi semua calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk pilkada serentak 2017 se-Indonesia di Depok, Jawa Barat. Sekolah yang digelar selama empat hari sejak  30 Agustus kemarin itu juga diikuti dua kader PDIP DIY, yakni Hasto Kristianto, bakal calon bupati Kulonprogo dan Imam Priyono, bakal calon Walikota Jogja.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kendati demikian, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Jogja, Danang Rudiatmoko tidak bisa memastikan keikutsertaan Imam Priyono dalam sekolah itu juga bagian dari restu DPP dalam pencalonan pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwalkot) Jogja 2017 mendatang.

“Belum tentu, itu sepenuhnya kewenangan DPP,” kata dia, Selasa (30/8/2016)

Hingga kini Danang mengaku belum ada rekomendasi dari DPP tentang siapa pasangan bakal calon yang akan diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut. Ia menduga rekomendasi DPP keluar pada pertengahan September mendatang.

Soal dua nama bakal calon pendamping Imam, Danang membenarkan. Namun ia tidak mengetahui identitas kedua nama bakal calon wakil walikota yang dikirim Imam Priyono ke DPP.  “Saya belum tahu, karena itu langsung dikirim ke pusat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemupu DPC PDIP Kota Jogja, Antonius Fokki Ardianto menyatakan meski rekomendasi DPP belum keluar, namun peluang Imam Priyono sebagai bakal calon resmi yang akan diusung PDIP dalam Pilwalkot Jogja semakin besar.

“Sekolah Pendidikan Ideologi itu kan salah satu syarat yang mau maju sebagai calon dari PDIP,” kata dia.

Fokki meyakini Imm Priyono yang direkomendasikan dalam Pilwalkot Jogja. Pihaknya juga sudah mengirim dua nama bakal pendamping Imam, namun masih dirahasiakan namanya. Dengan demikian, saat ini ia tinggal fokus pada upaya pemenangan Pilwalkot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya